Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorDandim 0606/Kota Bogor: Perayaan Imlek Jadi Momentum Untuk Peduli Terhadap Sesama dan...

Dandim 0606/Kota Bogor: Perayaan Imlek Jadi Momentum Untuk Peduli Terhadap Sesama dan Peduli Terhadap Penyebaran Covid-19

Bogordaily.net – Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P, mensosialisasikan masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu, terkait prokes Covid-19, di Vihara Dhanagun, Suryakancana, Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, pada Jumat 11 Februari 2022.

Sosialisali itu dilakukan saat masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu sedang merayak Tahun Baru Imlek 257.

Dandim 0606/Kota Bogor menyapaikan harapannya agar masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu mendapatkan banyak keberuntungan dan keberkahan.

Dandim Juga mengatakan, Tahun Baru Imlek kali ini diliputi rasa keprihatinan mendalam karena adanya pandemi Covid-19. itu, ia mengajak masyarakat Tionghoa Yang Berada di Kota Bogor Khususnya, Umumnya Indonesia, berdoa agar wabah global ini segera berakhir.

“Semoga pandemi segera berakhir dan perekonomian Indonesia juga tetap terjaga ,” katanya.

Menurut Dandim, hampir Dua tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Kondisi ini telah mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat, termasuk warga Tionghoa.

itu, tahun ini dapat dijadikan terus peduli, berbagi, dan saling menjaga bersama sesama anak Negeri dengen mematuhi prokes  yang ketat dan mendukung program vaksin serta aplikasi PeduliLindungi.

Ia juga berharap bahwa di tengah suasana keprihatinan, Tahun Baru Imlek digelar secara tidak berlebihan, namun tetap khidmat dalam melaksanakan ibadah. Selain itu masyarakat juga terus menjaga diri dari ancaman Covid-19.

“Rayakan secara sederhana dengan keluarga, streaming live ,zoom dan dng batasan kapasitas. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,” kata Dandim.

Dandim juga mengajak warga Tionghoa mendoakan agar bangsa Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19 dengan segera dan mampu melewati situasi sulit ini. Keberhasilan menangani pandemi ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi antar komponen bangsa.

“Mari saling menjaga umat yang toleran ,sehat dan rukun, Indonesia maju dlm kebhinekaan NKRI. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 ,” ujarnya

Dalam Pelaksanaan Kegiatan tersebut Hadir,Bapak Ir Guntur, Bapak Arifin H Ketua Panitia CGM, Lurah Babakan Pasar dan Babinsa,Babinmas Babakan Pasar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here