Tuesday, 21 May 2024
HomeHiburanDeretan Film Indonesia Paling Banyak Ditonton di Awal 2022, Ada yang Tembus...

Deretan Film Indonesia Paling Banyak Ditonton di Awal 2022, Ada yang Tembus 1 Juta Lho!

Bogordaily.net–Industri pelan-pelan mulai bangkit dengan dibukanya bioskop di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Para sineas Tanah Air mulai produktif menciptakan karya-karya terbaik bagi pecinta film. Kebangkitan era pandemi diawali dengan meledaknya penonton film “Makmum 2” di bioskop hingga lebih dari 1 juta penonton pada akhir 2021. Pada 2022 yang baru berlalu sebulan, film- juga mulai banyak ditonton dengan peringkat berdasarkan data di filmindonesia.or.id seperti dilansir Suara.com berikut ini

Dear Nathan: Thank You Salma

Film “Dear Nathan: Thank You Salma” mulai bisa disaksikan di bioskop pada 13 Januari 2022. Film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini berhasil meraih jumlah penonton 747.811 dalam waktu satu bulan. Hingga Rabu, 9 Februari 2022 film “Dear Nathan: Thank You Salma” masih menduduki posisi pertama .

Baru tayang pada 3 Februari 2022, film “” berpotensi merebut kedudukan “Dear Nathan: Thank You Salma” di posisi pertama. Tak hanya dalam waktu 6 hari, tiket bioskop “” sudah terjual sebanyak 673.578. Film “” diproduseri sekaligus dibintangi Prilly Latuconsina dan menjadi debut Umay Shahab sebagai sutradara film layar lebar.

Meski belum tercatat di filmindonesia.or.id, MD Pictures selaku rumah produksi telah mengumumkan apabila “” berhasil menembus 1 juta penonton pada Selasa 8 Februari 2022.

Merindu Cahaya de Amstel

Jumlah penonton film “Merindu Cahaya de Amstel” mencatat penonton lumayan menjanjikan. Sejak tayang pada 20 Januari 2022, film yang juga dibintangi Amanda Rawles ini telah disaksikan 376.095 penonton. Film ini diangkat dari novel karya Arumi E menghadirkan kisah cinta beda agama.

Teluh

Film “Teluh” telah disaksikan 307.786 penonton sejak 20 Januari lalu. Film horor ini diadaptasi dari kisah nyata dengan latar tahun 1990 di Jawa. “Teluh” rupanya disutradarai oleh Dedy Mercy yang pernah mengarahkan film Hantu Merah Casablanca” (2014). Baron Hermanto sebagai pemeran utama “Teluh” diketahui juga pernah bermain di film horor “Rasuk” (2018).

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Selanjutnya ada film “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga” yang tayang pada 6 januari 2022. Film yang dibintangi Angga Yunanda dan Putri Marino itu berhasil menjual 108.579 tiket selama 1 bulan penayangan di bioskop.

Disutradarai Gina S. Noer yang sebelumnya sukses dengan film “Dua Garis Biru” (2019), “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga” menceritakan kisah cinta rumit. Sepasang kekasih yang sama-sama mempunyai orangtua tunggal harus menghadapi fakta bahwa orangtua mereka juga saling jatuh cinta.

Ben & Jody

“Ben & Jody” bisa dibilang merupakan sekuel “Filosofi Kopi” yang telah merilis dua film sebelumnya. Namun “Ben & Jody” yang tayang pada 27 Januari 2022 tersebut kini sedikit berbeda karena menyuguhkan film laga dengan latar membela kelompok petani. Masih dibintangi Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, “Ben & Jody” merebut hati 103.913 penonton.

Just Mom

Aktris Christine Hakim memperlihatkan chemistry-nya bersama Ayushita di film “Just Mom”. Sejak dirilis pada 27 Januari 2022, “Just Mom” telah ditonton 17.686 masyarakat Indonesia bareng keluarga. Seperti judulnya, “Just Mom” mengisahkan tentang kasih sayang ibu yang diangkat dari novel berjudul “Ibu, Doa yang Hilang” karya Bagas Dwi Bawono.

Bus Om Bebek

Ruben Onsu kembali menghadirkan karya lewat film “Bus Om Bebek” yang sudah disaksikan 17.604 penonton sejak tayang pada 6 Januari 2022. Ruben Onsu menjadi produser sekaligus pemeran film bergenre drama komedi musikal tersebut.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here