Friday, 17 May 2024
HomeBeritaDiam-Diam Warga Arab Saudi Rayakan Hari Valentine

Diam-Diam Warga Arab Saudi Rayakan Hari Valentine

Bogordaily.netHari Kasih Sayang atau dirayakan setiap 14 Februari. Secara tradisi, Arab Saudi memang tidak merayakan Hari . Namun, belakangan banyak masyarakat yang mulai merayakannya.

Seperti yang dilakukan sejumlah toko di Arab Saudi yang beramai-ramai memajang pakaian dalam (lingerie) berwarna merah di etalase toko.

Sebelum hari kasih sayang tiba, bahkan penjualan baju berwarna itu meningkat. Meski demikian, tak ada satu pun kata ‘' yang tampak di tengah fenomena ini.

“Manajemen telah meminta kami untuk mendekorasi pajangan jendela dengan lingerie merah, tetapi tanpa pengabdian Hari di mana pun,” kata seorang penjual di salah satu mal di Riyadh, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengutip CNN Indonesia dari AFP.

“Kami kini bisa menempatkan baju merah dengan nyaman, dan bahkan melihatnya di tampilan jendela,” kata penjual lainnya.

Menurut dia, banyak konsumen yang meminta lingerie merah di hari kasih sayang.

“Kami memberikan potongan harga pada waktu ini, tapi kami tidak menyebutkan sebagai promo Hari ,” ujar si penjual.

“Ada banyak permintaan pakaian dalam pada periode hari kasih sayang ini, dan konsumen kadang menanyakan pakaian merah,” ujar salah seorang penjual, Khuloud.

Penjual wanita ini juga mengatakan lingerie merah menjadi yang paling dicari saat periode . Toko-toko juga menawarkan diskon untuk parfum dan makeup.

Salah seorang pembeli, Reem Al-Qahtani mengatakan, masyarakat Arab Saudi perlahan menerima Hari , meski tidak secara eksplisit. Mereka hanya merayakannya, tanpa menyebutnya sebagai Hari .

“Saat ini, kami merayakan () diam-diam di kafe dan restoran, tetapi kami berharap ini akan mendapatkan daya tarik di beberapa tahun mendatang,” ujarnya.

Namun, tak semua orang merasa nyaman dengan pajangan busana merah di etalase-etalase toko.

“Ini (lingerie merah yang dipajang) mengganggu saya. Tapi, ada orang yang menyukainya, dan ini merupakan kebebasan atas pilihan mereka,” ujar salah seorang perempuan, yang juga tak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya, Arab Saudi dikenal cukup ketat menentang perayaan Hari . Polisi keagamaan bahkan pernah menindak penjualan perlengkapan Hari Valentine dan orang-orang yang mengenakan pakaian berwarna merah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here