Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorDianggap Tak Becus Atasi Masalah Lampu Jalan Oleh Mahasiswa, Dishub Angkat Suara

Dianggap Tak Becus Atasi Masalah Lampu Jalan Oleh Mahasiswa, Dishub Angkat Suara

Bogordaily.net– Dalam aksi demo yang dilakukan Forum Mahasiswa Bogor (FMB) di depan kantor Dinas Perhubungan , menyebutkan bahwa tak becus atasi permasalahan pemerataan lampu jalan memberikan perhatian khusus bagi pihak terkait.

Dinilai tak becus,  Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan () Hedi Heryadi, memberikan komentarnya, ia mengatakan bahwa, yang pertama harus mengetahui dulu letak jalan tersebut.

“Kita lihat dulu jalan tersebut merupakan jalan lintas provinsi atau Kabupaten, kalau provinsi sudah pasti ketentuannya di provinsi, namun kita tetap memberikan surat untuk segera direalisasikan pemasangan lampu atau penerangan jalan,” ungkapnya kepada awak media Kamis 24 Februari 2022.

Lanjutnya ia menerangkan, keluhan masyarakat terkait lampu penerangan di jalan raya lintas provinsi tentunya mempunyai peran untuk meminta kepada tingkat provinsi agar segera melakukan tindakan.

“Tentu kalau jalan tersebut merupakan jalan wilayah , kewenangan itu ada di ,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya mahasiswa yang melakukan aksi di depan Kantor Dinas Perhubungan pada Kamis 24 Februari 2022. Menyebutkan dampak dari tidak meratanya penerangan merupakan salah satu penyebab kecelakaan.

Koordinator Lapangan pada aski kali ini, Muhammad Lutfi mengatakan, akan terus mengawal kinerja Dinas Perhubungan agar melakukan pemerataan penerangan lampu jalan.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here