Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaDiminum Saat Musim Dingin, Teh Organik Ini Baik untuk Kesehatan

Diminum Saat Musim Dingin, Teh Organik Ini Baik untuk Kesehatan

Bogordaily.netTubuh akan rentan mengalami beberapa penyakit seperti flu, radang, hingga demam kala tiba. Selain mengonsumsi obat, tubuh juga perlu mengonsumsi minuman ramuan alami, salah satunya .

Nah, berbeda dari teh biasanya, terbuat dari daun yang bebas pestisida sintetis atau residu herbisida. Lewat kandungan antioksidannya yang kuat, dikenal dapat membantu menjaga bakteri baik di usus dan juga meningkatkan pencernaan.

Berdasarkan penelitian yang dilansir dari HealthShots seperti dikutip Suara.com, dapat membantu menjaga kondisi mental tetap baik, serta melindungi dari penyakit seperti Alzheimer. Selain itu, teh ini juga terbukti dapat merangsang aliran darah hingga menjaga kadar kolesterol. Berikut tiga yang bisa dicoba di rumah.

Teh kunyit

Kunyit merupakan ramuan makanan yang besar di India. Kandungan antioksidan, anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-inflamasinya, teh yang dicampur dengan kunyit memiliki manfaat secara keseluruhan. Salah satunya membantu melawan pilek dan juga batuk. Untuk pembuatannya, siapkan satu sendok kunyit parut ke dalam cangkir teh yang mendidih, lalu biarkan campuran tersebut mendidih selama sepuluh menit. Setelah selesai, Anda bisa minum teh dalam keadaan hangat.

Teh jahe

Teh jahe memiliki sumber antimikroba. Dengan meninum teh ini secara teratur, akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menenangkan rasa sakit di perut. Anda bisa tambahkan secangkir air dan beberapa jahe segar ke dalam panci. Saat direbus, tunggu dan biarkan selama beberapa menit sampai mendidih. Setelah selesai, diamkan lagi selama lima menit lalu tuangkan teh segar ke dalam cangkir.

Teh serai

Teh serai dikenal karena manfaat sehatnya, salah satunya dapat menjaga tubuh tetap hangat dan melindungi tubuh selama . Tak hanya itu, teh serai juga membantu mengurangi risiko peradangan dan membantu menurunkan berat badan. Untuk membuatnya, siapkan daun serai yang sudah dicuci dan masukkan ke dalam panci sampai mendidih. Agar rasanya lebih segar, tambahkan pula beberapa daun mint. Setelah mendidih, biarkan ramuan ini meresap dan saring.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here