Wednesday, 8 February 2023
HomeSportDipecat Chelsea, Frank Lampard Jadi Manajer Baru Everton

Dipecat Chelsea, Frank Lampard Jadi Manajer Baru Everton

IIMS

Bogordaily.netEverton meresmikan manajer baru mereka, Frank Lampard. Mantan gelandang Inggris ini telah setuju menjalani dua setengah tahun oleh The Toffes.

Everton mengumumkan kepastian tersebut di hari terakhir bursa transfer Januari, Senin, 31 Januari 2022 malam. Meski demikian, kesepakatan sudah tercipta beberapa hari lalu.

Frank Lampard menggantikan Rafael Benitez, yang dipecat awal bulan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan.

Bagi pelatih berusia 43 tahun itu, ini adalah pekerjaan pertamanya sejak dia dipecat Chelsea setahun lalu dan digantikan Thomas Tuchel.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mewakili dan mengelola klub dengan ukuran dan tradisi Everton. Saya sangat lapar untuk memulai,” kata Lampard seperti dikutip dari BBC Sport.

Pertandingan pertama Lampard sebagai pelatih Everton adalah laga putaran keempat Piala FA hari Sabtu melawan Brentford di Goodison Park.

Mantan pemain Chelsea dan Manchester City yang mencatatkan 106 caps untuk Inggris ini pun mendapat tugas untuk menjaga Everton di papan atas karena klub tersebut berada di urutan ke-16 dan hanya empat poin di atas zona degradasi.

“Saya berharap mereka merasakan ambisi saya dan betapa kerasnya saya ingin bekerja untuk menyatukannya. Anda dapat merasakan gairah yang dimiliki suporter Everton untuk klub mereka,“ ujarnya.

Setelah meresmikan Lampard, Everton juga akan menjadikan Donny van de Beek sebagai rekrutan perdana Lampard. Van de Beek akan dipinjam selama semusim dari Manchester United.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor