Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDipecat Chelsea, Frank Lampard Jadi Manajer Baru Everton

Dipecat Chelsea, Frank Lampard Jadi Manajer Baru Everton

Bogordaily.net meresmikan manajer baru mereka, Frank Lampard. Mantan gelandang Inggris ini telah setuju menjalani dua setengah tahun oleh The Toffes.

mengumumkan kepastian tersebut di hari terakhir bursa transfer Januari, Senin, 31 Januari 2022 malam. Meski demikian, kesepakatan sudah tercipta beberapa hari lalu.

Frank Lampard menggantikan Rafael Benitez, yang awal bulan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan.

Bagi pelatih berusia 43 tahun itu, ini adalah pekerjaan pertamanya sejak dia setahun lalu dan digantikan Thomas Tuchel.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mewakili dan mengelola klub dengan ukuran dan tradisi . Saya sangat lapar untuk memulai,” kata Lampard seperti dikutip dari BBC Sport.

Pertandingan pertama Lampard sebagai pelatih adalah laga putaran keempat Piala FA hari Sabtu melawan Brentford di Goodison Park.

Mantan pemain Chelsea dan Manchester City yang mencatatkan 106 caps untuk Inggris ini pun mendapat tugas untuk menjaga di papan atas karena klub tersebut berada di urutan ke-16 dan hanya empat poin di atas zona degradasi.

“Saya berharap mereka merasakan ambisi saya dan betapa kerasnya saya ingin bekerja untuk menyatukannya. Anda dapat merasakan gairah yang dimiliki suporter untuk klub mereka,“ ujarnya.

Setelah meresmikan Lampard, juga akan menjadikan Donny van de Beek sebagai rekrutan perdana Lampard. Van de Beek akan dipinjam selama semusim dari Manchester United.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here