Friday, 19 April 2024
HomeBeritaDiperiksa Hari Ini, Majelis Adat Sunda Harap Arteria Dahlan Dapat Ganjaran yang...

Diperiksa Hari Ini, Majelis Adat Sunda Harap Arteria Dahlan Dapat Ganjaran yang Adil!

Bogordaily.net – Laporan atas pernyataan anggota Komisi III DPR RI, Arteri Dahlan, segera ditindaklanjuti oleh , hari ini, Jumat 4 Februari 2022.

Pihak pun mengaku siap dimintai keterangan oleh .

“Jadwalnya besok tanggal 4 Februari 2022, itu adalah BAI (berita acara interogasi) untuk dimintai keterangan sebagai pelapor dan saksi pelapor. Berarti ini lanjutan,” ucap Ketua Umum Presidium Poros Nusantara, Urip Haryanto,dikutip dari RMOL, Jumat 4 Februari 2022.

Pemeriksaan tersebut akan dihadiri oleh beberapa orang. Termasuk dua pengacara yang siap mendampingi.

“Ketua Umum Presidium Poros Nusantara. Kemudian satu orang Ketua Umum . Kemudian dari LSM LPPAM, dari Forum Komunikasi Tani Nelayan Indonesia satu orang. Didampingi oleh kuasa hukum kami dua orang,” paparnya.

Urip berharap pemeriksaan ini akan bisa membuat hukum ditegakkan seadil-adilnya.

“Dalam hal ini, kami berharap ada penegakan hukum yang adil untuk memenuhi rasa . Arteria Dahlan yang kami duga berdasarkan laporan kami, melanggar pidana Pasal 156 KUHP,” terangnya.

Arteria Dahlan dilaporkan ke Polda Jabar atas dugaan ujaran kebencian, terkait permintaan pencopotan kajati yang menggunakan .

“Kami hari ini melaporkan saudara Arteria Dahlan, anggota DPR RI, yang telah menyatakan dalam berita yang viral mencopot kepala kejaksaan tinggi yang berbicara menggunakan bahasa Sunda,” ujar Pupuhu Agung Dewan Keratuan , Ari Mulia Sebagja, di Mapolda Jabar beberapa waktu lalu.

Laporan tersebut akhirnya dilimpahkan ke karena lokasi kejadian berada di Senayan, Jakarta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here