Tuesday, 21 May 2024
HomeHiburanDisebut Berbohong Soal Kuliah di Oxford, Wirda Mansur Beri Penjelasan

Disebut Berbohong Soal Kuliah di Oxford, Wirda Mansur Beri Penjelasan

Bogordaily.net–Nama sedang menjadi perbincangan publik. Putri Ustaz Yusuf Mansur itu dituduh berbohong soal latar belakang pendidikannya.

Sebuah akun Twitter dengan nama @strawbeelly membuat sebuah thread yang membahas data-data mengenai latar belakang pendidikan Wirda. Di akun Linkedin, Wirda mengaku sebagai lulusan dari University of Oxford. Namun, sesi tanya jawab melalui Instagram, Wirda justru mengaku mengenyam S-1 di jurusan Business Enterprise di UoB atau University of Birmingham.

Perempuan kelahiran 29 November 2001 itu juga mengatakan saat ini belum sempat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2. Ia juga terdata sebagai mahasiswa Institut Daarul Quran Jakarta. semakin bingung dengan lampiran data lain yang menjelaskan bahwa adalah mahasiswa di Institut Daarul Quran atau kampus milik sang ayah.

Wirda sempat menjawab pertanyaan seputar riwayat pendidikannya melalui Instagram. Selebgram sekaligus pengusaha itu mengaku kalau dia ikut ujian paket B dan C saat bersekolah dulu.

“Gue TK sampai SD di Daarul Quran, SMP di Jordan nyambung ke Amerika, tapi gak selesai jadi ikut paket di Indo. Lalu SMA di Inggris, cuma bentar aja. Ikut paket lagi di Indo,” tulis Wirda di akun Instagramnya pada sesi tanya jawab melalui story.

mempertanyakan tentang latar pendidikan , sebab data dan jawaban yang dia berikan tidak sesuai. Akun yang sama juga menyebutkan bahwa hanya mengambil summer class di Oxford, dan bukanlah lulusan dari universitas bergengsi tersebut.

“For your information, dia gak kuliah di Oxford, cuma ambil kelas summer program sebentar,” tambah akun @strawbeelly sambil melampirkan foto yang pernah Wirda bagikan di media sosialnya seperti dikutip dari Suara.com.

Menanggapi ramainya pemberitaan tersebut, akhirnya buka suara soal status pendidikannya di dan Universitas Buckingham di Inggris.

“Halo semuanya, jadi di sini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Gue juga nggak ngerti kok bisa gitu aja viral. Its okay, I'm very open to you, jadi gue mau meluruskan semuanya,” ujar seperti diungkapkannya melalui Instagram Story @wirda_mansur.

Wirda membantah kabar tersebut yang menyebut kuliah di tiga kampus. Dia menyebut kuliah di empat kampus.

“Jadi gini ya banyak yang bilang, katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga tapi empat, Say. Jadi kayaknya kalau mereka tahu kalau gue kuliah di empat, wah kayaknya mereka bakal bisa.. jadi gimana yang bener,” lanjutnya.

Ia kemudian menjelaskan awal permasalahan latar belakang pendidikannya. Pada 2017, Wirda mengaku mengambil International Baccalaureate (IB) di tetapi tidak sampai selesai.

Ia lalu pulang ke Indonesia dan mendaftar di kampus lain yakni Raffles University.

“Tahun 2017 gue sempet S-1. Gue gak lama di sana Cuma sampai tiga semester. Abis itu gue out,” sambungnya.

Lalu pada 2018, Wirda mengambil gap year atau cuti dan memutuskan rehat sejenak selama setahun. Ia pun mendaftar lagi pada 2019 di The University of Buckingham atau UoB di Inggris mengambil jurusan Business Enterprise.

“Gue sebagai yang ada di Idaqu (Institut Daarul Qur'an) masa iya gue gak kuliah di Daqu ya gue kuliah di Daqu lah. Gue ambil double degree di Daqu. Jadi ambil dua tuh di UK (Inggris) dan di sini,” jelasnya.

“Yang lebih penting adalah doain ajalah doain gue dan sekarang gue lagi cuti,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here