Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDiserang Rusia, 40 Tentara Ukraina dan 10 Warga Sipil Tewas

Diserang Rusia, 40 Tentara Ukraina dan 10 Warga Sipil Tewas

Bogordaily.net–Perang yang terjadi antara dan Rusia terus meluas. Setelah 50 tentara Rusia diklaim tewas, kali ini dilaporkan lebih dari 40 tentara dan 10 warga sipil tewas akibat serangan hari ini, Kamis, 24 Februari 2022.

“Saya tahu lebih dari 40 tewas dan beberapa lainnya terluka. Saya juga mengetahui sekitar 10 warga sipil tewas,” kata penasihat kepresidenan , Oleksiy Arestovych, sebagaimana dilansir CNN Indonesia dari AFP.

Koresponden Reuters seperti dilansir dari CNN Indonesia melaprkan ledakan terdengar di ibu kota , Kiev.

Kementerian Dalam Negeri juga mengatakan pusat-pusat militer di beberapa kota, termasuk Kiev, menjadi target serangan udara. Serangan ini adalah lanjutan invasi Rusia. Ledakan juga terdengar di tujuh kota, termasuk Kiev, sementara titik perbatasan juga ditembus oleh militer Rusia.

Invasi Rusia ke terjadi setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan operasi militer khusus di Donbas, wilayah di yang dikuasai kelompok separatis pro-Moskow.

menyatakan bahwa Rusia menyerang negaranya dari tiga sisi, yaitu dari perbatasan di timur, Belarus di utara, dan Crimea yang terletak di selatan negara tersebut.

Mereka menyatakan siap berperang melawan Rusia. Menurut , serangan balik mereka sesuai dengan hukum internasional untuk mempertahankan diri. Ukraina juga mengklaim sudah menewaskan 50 tentara Rusia dan menembak jatuh enam pesawat Rusia di negaranya.

Sementara itu sejak pagi hari penduduk kota Kiev telah berbondong-bondong meninggalkan tempat tinggalnya dan mengarah ke wilayah barat Ukraina yang dianggap lebih aman. Sebagian warga memilih tetap tinggal di pusat pemerintahan tersebut dan telah memadati supermarket untuk mengamankan suplai makanan di rumah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here