Friday, 19 April 2024
HomeBeritaDonny van Beek Resmi Diperkenalkan di Hadapan Publik Everton

Donny van Beek Resmi Diperkenalkan di Hadapan Publik Everton

Bogordaily.net secara resmi memperkenalkan sebagai pemain barunya. Setelah berjuang untuk hengkang dari , akhirnya gelandang asal Belanda tersebut berlabuh ke The Toffees dengan skema pinjaman hingga akhir musim.

Setelah diangkat menggantikan Rafael Benitez, Frank Lampard secara khusus langsung meminta untuk memboyong Van de Beek ke Goodison Park.

Pada awalnya, Van de Beek akan berlabuh ke Crystal Palace. Bahkan kabar transfer ke Palace sudah lebih awal dan lebih kuat.

Tetapi pada akhirnya mantan pemain Ajax ini memilih sebagai pelabuhannya dengan harapan bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi dan memperbaiki karirnya di Inggris.

Van de Beek akan dipinjam sampai akhir musim tanpa kewajiban membeli. Artinya, ada waktu sekitar empat bulan untuk Van de Beek membuktikan diri.

Dia pernah dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik Ajax Amsterdam. Sayangnya 18 bulan terakhir berjalan sulit baginya sejak pindah ke MU.

Dalam waktu satu setengah tahun itu Van de Beek hanya 19 kali mendapatkan kesempatan jadi starter. Dia tidak juga mendapatkan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer.

Pindah ke bisa jadi langkah awal Van de Beek untuk membuktikan diri. Seharusnya dia mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain, tekanan yang perlu dihadapi juga tidak terlalu besar.

“Saya harap bisa memberikan kualitas sepak bola saya, operan saya, dan tentu saja mencetak gol,” ujar Van de Beek di laman resmi .

“Mencetak gol dan memberi assists adalah bagian besar dari permainan saya dan saya akan coba melakukan itu lagi.”

“Dan bukan hanya tugas ofensif, Anda juga harus bertahan sebagai gelandang. Saya pun bisa melakukannya,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, mendapatkan Donny van de Beek dari . Gelandang asal Belanda itu didatangkan dengan status pinjaman.

Van de Beek menandatangani kontrak dengan The Red Devils dari Ajax pada musim panas 2020. Dia telah membuat 50 penampilan di semua kompetisi sejak saat itu dan mencetak dua gol serta dua assist.

Pemain berusia 24 tahun itu minim kesempatan bermain di Man United. Sejak meninggalkan Ajax, dia baru tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris.

Demi menyelamatkan karier dan peluang untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama Belanda, Van de Beek mau tidak mau harus hengkang. MU kemudian melepasnya ke Everton dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here