Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaDua Puluh Tahun Bangun Chelsea, Abramovich Lepas The Blues

Dua Puluh Tahun Bangun Chelsea, Abramovich Lepas The Blues

Bogordaily.net–Pemilik klub , Roman Abramovich mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Setelah sekitar dua puluh tahun membangun The Blues, Abramovich menyatakan dirinya telah menyerahkan kepengurusan klub kepada yayasan amal klub. Hal tersebut dilakukan usai sang Taipan asal Rusia itu mendapat banyak kecaman menyusul situasi yang semakin memanas di Ukraina.

Seperti diketahui Rusia melakukan invasi terhadap Ukraina. Di bawah komando presiden Vladimir Putin, Rusia melakukan serangan militer ke Ukraina hingga mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa.

Abramovich dikenal memiliki hubungan erat dengan pemerintah Rusia juga turut terkena imbasnya. Banyak yang meminta Abramovich untuk segera meniggalkan . Hingga akhirnya ia membuat pengumuman sehari sebelum menghadapi Liverpool di final Piala Carabao. Dia lantas menyerahkan kepengurusan klub kepada yayasan amal klub.

“Selama hampir 20 tahun kepemilikan saya di FC, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya adalah memastikan bahwa kami sukses seperti hari ini, serta membangun masa depan, sementara juga memainkan peran positif dalam komunitas kami,” bunyi pernyataan Abramovich di situs resmi seperti dikutip dari Bola.net, Minggu 27 Februari 2022.

“Saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai ini. Itulah sebabnya saya hari ini memberikan amanat kepada Yayasan amal untuk mengurus dan merawat FC. Saya percaya bahwa saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan Klub, pemain, staf, dan penggemar,” sambungnya.

Roman Abramovich memasuki dunia sepak bola Inggris pada tahun 2003. Ketika itu dia mengambil alih dari pemilik sebelumnya Ken Bates. Di bawah kepemimpinannya, telah menjadi salah satu klub yang cukup disegani. Mereka mampu meraih gelar baik di pentas domestik maupun Eropa. berhasil memenangkan lima gelar Premier League. Bukan hanya itu saja, The Blues juga mampu mengangkat dua trofi Liga Champions dan dua Liga Europa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here