Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaDuel Dramatis, Espanyol Vs Barcelona Berakhir Imbang

Duel Dramatis, Espanyol Vs Barcelona Berakhir Imbang

Bogordaily.net nyaris ditendang Espanyol dalam duel yang dihelat di Cornella-El Prat Stadium, Senin, 14 Februari 2022 dini hari. Gol Luuk de Jong di menit akhir injury time menyelamatkan dan membuat skor akhir 2-2.
Hasil ini hanya menambah satu poin bagi yang masih ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 39 poin dari 23 laga. Espanyol di posisi ke-13 dengan 28 poin.
Dalam jalannya pertandingan seperti dilansir dari Detik.com, kembali menurunkan tim terbaiknya. Mengandalkan Adama Traore, Gavi, dan Ferran Torres di depan, sudah memimpin di menit kedua saat Jordi Alba menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan tarik ke tiang jauh.
Pedri yang mudah saja mencocor bola masuk ke gawang Diego Lopez. Espanyol lantas merespons gol lewat serangan cepat di menit keenam.
Mendapat bola muntah di depan gawang, Raul de Tomas menyepaknya tetapi masih melebar. berupaya menambah gol. Sayangnya, beberapa kali upaya masih gagal. Termasuk lewat sepakan voli Adama Traore di menit ke-37 yang menyambut umpan Gavi yang melebar dari sasaran.
Satu menit kemudian giliran Ferran Torres yang menyundul bola umpan silang Alba dan melayang di atas mistar.
Alhasil Espanyol menyamakan skor 1-1 ketika Raul de Tomas mengecoh Ronald Araujo di kotak penalti, sebelum mengumpan kepada Darder yang melepaskan diri dari kawalan untuk melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, mengambil inisiatif serangan demi mendapatkan gol keduanya. Gavi sempat membobol gawang Espanyol pada menit ke-57, tetapi dianulir wasit karena Frenkie de Jong yang memberikan assist sudah terjebak offside.
Setelahnya, memasukkan Pierre-Emeric Aubameyang pada menit ke-62. Namun, malah kebobolan lagi di menit ke-64!
Darder menemui celah di pertahanan dan mengirimkan umpan silang ke arah De Tomas, yang masuk dari belakang Eric Garcia. De Tomas menguasai bola sejenak, sebelum menghujamkan ke pojok kiri.
Espanyol yang unggul langsung bermain lebih bertahan dan membiarkan Barcelona menyerbu. Beberapa kali peluang didapat Barcelona, termasuk Pedri di menit ke-67 saat bola tembakannya mengarah tepat ke pelukan Lopez.
Ada pula peluang dari sundulan Torres di menit ke-71 yang juga melebar. Di menit akhir injury time alias menit ke-96, Traore melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Luuk de Jong dan bola mengarah ke pojok kanan gawang Lopez. Skor pun berakhir 2-2.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here