Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaDuel Sengit, Bayern Munchen Sikat Leipzig 3-2

Duel Sengit, Bayern Munchen Sikat Leipzig 3-2

Bogordaily.netDuel lanjutan mempertemukan Bayern Munich vs . Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena pada laga pekan ke-21 , Minggu 6 Februari 2022 dini hari itu,  Bayern menang tipis 3-2.

Hasil ini membuat Die Roten menambahkan tiga angka dan kukuh di puncak klasemen dengan 52 angka. Bayern unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua. Sedangkan, Leipzig berada di posisi ke-7 dengan 31 poin

Pada jalannya pertandingan seperti dilansir dari Detik.com, high-press diperagakan Bayern membuat Josko Gvardiol kehilangan bola di depan kotak penalti sendiri. Bola bisa dikuasai oleh Robert Lewandowski. Percobaan sepakan Lewandowski bisa ditepis Peter Gulacsi. Bola pun muntah langsung disambar menjadi gol oleh Thomas Mueller yang tak terkawal di depan gawang.

Pada menit ke-27, Leipzig menyamakan kedudukan karena dari kesalahan Corentin Tolisso dalam melakukan kontrol, bola pun jatuh ke penguasaan Christopher Nkunku.

Bayern sempat kembali mencetak gol saat umpan silang Serge Gnabry bisa disundul Mueller untuk memperdayai Gulacsi. Sayangnya, wasit menganulir gol setelah melihat VAR lantaran ada pelanggaran lebih dulu ke Gvardiol.

Bayern pun akhirnya kembali unggul di menit ke-44. Kingsley Coman terlepas di sisi kiri. Ia melepas umpan silang terukur yang bisa dituntaskan menjadi gol oleh Lewandowski lewat sundulan. Skor 2-1 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Leipzig kembali menyamakan kedudukan di menit ke-53. Namun, skor seri ini tak bertahan lama. Lima menit berselang Bayern mengembalikkan keunggulan. Upaya umpan Gnabry dari sisi kanan kotak penalti berusaha diblok Gvardiol. Bola justru menuju ke gawang dan mengecoh Gulacsi. Bayern pun unggul 3-2 akibat bunuh diri Gvardiol. Skor pun tidak berubah hingga pertandingan usai. ***

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez (Dayot Upamecano 73′); Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Jamal Musiala 63′), Kingsley Coman (Tanguy Nianzou 84′); Thomas Muller (Marcel Sabitzer 84′), Robert Lewandowski, Leroy Sane.

: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Josko Gvardiol, Will Orban; Lukas Klostermann, Kevin Kampl (Dominik Szoboszlai 46′), Konrad Laimer (Amadou Haidara 61′), Angelino; Christopher Nkunku, Dani Olmo (Emil Forsberg 61′), Andre Silva (Yussuf Poulsen 80′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here