Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaDuel Sengit, Benfica vs Ajax Amsterdam Berakhir Seri

Duel Sengit, Benfica vs Ajax Amsterdam Berakhir Seri

Bogordaily.net–Pertemuan antara vs pada leg pertama 16 besar berakhir imbang. Laga sengit di Estadio da Luz, Kamis, 24 Februari 2022 dini hari WIB itu menghasilkan skor 2-2.

Duel berlangsung sengit. Keseruan pertandingan bahkan terasa sejak awal. Peluang emas tercipta ketika duel baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Alejandro Grimaldo, Jan Vertonghen mengarakan bola ke gawang Ajax. Sayang bola bisa dihentikan oleh Remko Pasveer.

Melansir dari Bola.net, setelah aksi jual beli serangan berlangsung, gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-18. Ajax unggul lebih dulu berkat gol yan dicetak Dusan Tadic, memanfaatkan asis dari Noussair Mazroui. Skor berubah jadi 1-0.

Sayangnya, keunggulan Ajax tidak bertahan lama. Tujuh menit kemudan, menyamakan kedudukan. Eksekusi sepak pojok Vertonghen menciptakan kemelut di kotak penalti Ajax yang memaksa Sebastien Haller mencetak gol bunuh diri. 1-1.

Haller pun mampu membalas kesalahannya di menit ke-29. Eks West Ham United itu mendapatkan bola muntah dari penyelamatan Pasveer, dan tidak menunjukkan rasa ampun di depan gawang . Ajax kembali unggul!

Pertandingan semakin sengit seiring. Meski demikian kedua tim belum mampu menambah koleksi golnya di babak pertama. Ajax masih dalam keadaan unggul dengan skor 2-1 sampai wasit menentukan waktu jeda.

Pada menit ke-72, mencetak gol penyama kedudukan lewat Roman Yaremchuk yang baru masuk 10 menit sebelumnya. Benar-benar beruntung, karena bola menghampiri dirinya usai ditepis Pasveer. Skor pun berubah 2-2 hingga laga usai.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here