Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanFakta-Fakta Novi Amelia, Model yang Tewas Bunuh Diri di Apartemen

Fakta-Fakta Novi Amelia, Model yang Tewas Bunuh Diri di Apartemen

Bogordaily.net–Kematian model lantaran bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta membuat heboh dunia hiburan Tanah Air. Perempuan 35 tahun pemilik nama asli Linda Astuti itu mayatnya ditemukan Rabu, 16 Februari 2022. Sebelum tewas, sang model dikenal dengan berbagai kontroversinya. Berikut deretan fakta-fakta Novi Amalia.

Linda Astuti alias lahir 1 Desember 1987. Ia hijrah ke Jakarta dan menjadi model majalah dewasa Popular. Dilansir dari Suara.com, ia dikenal sebagai yang memulai kariernya pada 2004 dan sempat berhenti pada 2009 karena urusan asmara. Selain menjadi model, juga pernah merilis album pop dangdut pada 2008. Namun berbagai persiapannya promosi di media gagal di tengah jalan karena Novi merasa tak siap terjun sebagai penyanyi.

Tabrak tujuh pejalan kaki

sempat menyedot perhatian karena kecelakaan pada Oktober 2012 silam. Saat itu ia menyetir dalam keadaan mabuk dan hanya mengenakan pakaian dalam serta menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat menggunakan mobil Honda Jazz miliknya. Novi juga sempat menanggalkan bajunya saat berada di kantor polisi. Foto sang model dengan pakaian dalam itu pun sempat .

Berteriak di jalan

juga pernah membuat geger lantaran berteriak-teriak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2016 silam. Ia beralasan hendak mencari pertolongan karena dipaksa empat temannya masuk mobil dan dibawa ke kosan. Sang model akhirnya diamankan Petugas Polsek Tebet. Polisi menduga mengalami stres dan menyerahkannya untuk dirawat di Panti Sosial Bina Insan (PBSI).

Ngamuk pada tukang ojek

kembali kehebohan saat mengamuk kepada seorang pengemudi ojek yang memboncengnya ke wilayah Mampang, Jakarta Selatan. Tak hanya dengan pengendara motor, Novi juga sempat membuat kesal sopir taksi karena tak memberikan alamat jelas, sehingga taksi hanya berputar-putar selama 30 menit.

Nyaris bunuh diri

Selain kecelakaan, Novi Amelia juga pernah membuat heboh karena mencoba bunuh diri dengan menabrakkan mobil. Ia pun sempat dirawat di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 dan Rumah Sakit Kejiwaan Duren Sawit.

Tewas di apartemen

Novi Amelia akhirnya benar-benar mengakhiri hidupnya Rabu, 16 Februari 2022. Ia ditemukan tewas setelah melompat dari lantai delapan Apartemen Kalibata City. Sebelumnya, pihak kepolisian berkomunikasi dengan pihak keluaga Novi dan membenarkan kalau Linda Astuti adalah nama asli Novi. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto juga memastikan kalau tewasnya Novi Amelia murni karena bunuh diri sebab tidak ditemukan bekas penganiayaan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here