Friday, 29 March 2024
HomeNasionalFakta-Fakta Sis Zahra Korban Tewas Kecelakaan Bareng AKP Novandi

Fakta-Fakta Sis Zahra Korban Tewas Kecelakaan Bareng AKP Novandi

Bogordaily.netFatimah Az Zahra atau menjadi korban kecelakaan bersama putra Gubernur Kalimantan Utara, AKP Novandi Arya Kharisma di Senen, Jakarta Pusat. tewas lantaran mobil Camry B-1102-NDY terbakar usai menabrak pembatas jalur TransJakarta. Nama belakangan menjadi perbincangan. Berikut fakta-faktanya tentang seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Kader PSI

Ketua Umum PSI Giring Ganesha melalui Instagram pribadinya, mengucapkan duka cita atas meninggalnya Fatimah atau yang dipanggil . Giring juga menyertakan foto Fatimah dalam unggahannya.

“Turut berduka cita sedalam dalamnya. Mewakili DPP @psi_id, saya H. Giring Ganesha Djumaryo mendoakan agar almarhumah Sis Fatimah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,” tulis mantan vokalis band Nidji itu.

Dikenal Aktif dan Mudah Bergaul

Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin Antung Riduan mengatakan, baru bergabung dengan PSI tahun lalu. Ia menjadi bagian dari Divisi Aksi Sosial dan Bencana.

“(Jadi kader PSI) semenjak dia (Fatimah) di Banjarmasin itu Juni 2021,” ujar Antung Riduan dikutip dari Tribunnews.

Penempatan Fatimah di divisi tersebut kata dia atas rekomendasi anggota lainnya. “Saat dia jadi anggota itu kita langsung bentuk kepengurusan, pas kebetulan, jadi langsung kita rekomendasikan teman-teman almarhumah,” jelasnya.

Saat kecelakaan terjadi, Fatimah sudah tidak lagi di kepengurusan dan pindah ke Jakarta. Meski melepas kepengurusan, tetapi ia tetap kader PSI.

Selama menjadi Kader PSI, Fatimah dikenal sebagai sosok yang aktif di setiap kegiatan partai. Selain itu, Fatimah juga mudah bergaul dengan rekan-rekan anggota PSI lain.

“Anaknya sangat aktif ketika berkegiatan, baik juga, humble banget juga dan mudah akrab,” ungkapnya.

Teridentifikasi dari Cincin dan Bekas Operasi

Polisi sebelumnya lebih dulu mengidentifikasi jenazah AKP Novandi. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya diketahui jenazah tersebut adalah alias Fatimah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan, jenazah Fatimah teridentifikasi dari hasil olah TKP dan juga pemeriksaan tim forensik RS Polri.

“Bahwa itu diketahui Fatimah dengan melihat (properti) yang didapat di situ, pertama ada cincin yang dikenali itu milik Fatimah,” kata Zulpan dilansir dari detikcom, Rabu, 9 Februari 2022. Selain itu, jenazah juga dikenali dari beberapa ciri fisik. Salah satunya terdapat bekas luka operasi yang dikenali pihak keluarga.

“Kemudian ada luka bekas operasi. Dia pernah operasi, ya itu Fatimah. Itu sudah dipastikan Fatimah kader PSI,” ucapnya.

Tewas Bersama Putra Gubernur Kaltara

ditemukan tewas bersama AKP Novandi Arya Kharisma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang. Novandi saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, AKP Novandi berada di Jakarta karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian.

Jadi Tersangka dan Kasus Dihentikan

Dari hasil penyelidikan polisi menetapkan sebagai tersangka kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya AKP Novandi Arya Kharisma. Lantaran Sis Zahra juga tewas, polisi pun menghentikan penyidikan kasus tersebut.

Penetapan status tersangka itu karena Sis Zahra berperan sebagai pengemudi. Mobil itu mengalami kecelakaan tunggal hingga menyebabkan dua orang tewas termasuk kader PSI Banjarmasin itu. Penyidik pun telah menerbitkan surat perintah penghentian penyelidikan (SP3).

“Penyidik menghentikan penyidikan terhadap laka lantas tersebut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here