Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaFinal Piala Afrika Senegal vs Mesir, Salah Jadi Ancaman Mane Dkk

Final Piala Afrika Senegal vs Mesir, Salah Jadi Ancaman Mane Dkk

Bogordaily.net– dan Senegal akan berhadapan di final Piala Afrika 2021, Senin, 7 Februari 2022 pukul 02.00 dini hari. Duel yang digelar di Olembe Stadium, Yaounde, Kamerun ini menjadi menarik sebab akan mempertemukan dua bintang Liverpool, dan .

Seperti diketahui Timnas Senegal memastikan melaju ke final Piala Afrika 2021 usai membungkam Burkina Faso dengan skor 3-1 pada laga semifinal yang digelar Rabu, 3 Februari 2022 lalu.

Menurut , lolosnya Senegal ke final merupakan momen untuk membuktikan diri. Sebab, sudah dua edisi berturut-turut Senegal mampu meloloskan diri ke babak final Piala Afrika.

Pada edisi 2019, Senegal harus mengakui keunggulan Aljazair. Lalu di final Piala Afrika 2021 ini, Senegal akan menghadapi .

Sementara itu, Timnas memiliki sejumlah keuntungan untuk meraih gelar juara saat berjumpa Senegal di partai final Piala Afrika 2021.

Sebelumnya, Timnas sukses membuka asa untuk kembali menambah catatan trofi Piala Afrika setelah sukses menumbangkan Kamerun di babak semifnal.

Dalam duel yang digelar di Stadion Olembe, Yaounde, Jumat 4 Februari 2022 dini hari lalu, timnas sukses menyusul Senegal ke final Piala Afrika 2021 setelah menang lewat drama adu penalti.

kini menjadi fokus lawan. Kubu Senegal pemain berusia 29 tahun itu dan dianggap sebagai ancaman serius bagi The Lions of Teranga.

Salah memang baru menciptakan dua gol di Piala Afrika 2021. Namun, namanya sudah mentereng bersama klubnya, Liverpool. Ia Salah sudah mencetak 148 gol dan membantu memenangkan gelar Liga Champions serta Liga Inggris.

Bek Senegal, Kalidou Koulibaly, mengatakan menjaga Salah, harus fokus total. Ia juga mengingatkan agar tak terpancing Salah saja di lapangan.

adalah pemain hebat. Kami semua mengenalnya. Saya memiliki kesempatan melawannya ketika dia bermain untuk Roma di Italia. Kami bermain berkali-kali melawan satu sama lain untuk Napoli dan Liverpool, jadi dia adalah seorang pemain yang saya kenal,” kata Koulibaly dilansir Detik.com dari Marca.

“Kami tahu dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaannya setiap saat, jadi sebagai bek, kami harus berkonsentrasi sepanjang pertandingan,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here