Monday, 29 April 2024
HomeBeritaGanjar Pranowo, Sosok yang Bersahaja, Tegas dan Aktif di Media Sosial

Ganjar Pranowo, Sosok yang Bersahaja, Tegas dan Aktif di Media Sosial

Bogordaily.net – Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah yang telah menarik perhatian banyak orang karena dikenal sebagai negeri yang di .

Ganjar Pranowo tidak hanya di instagram (ganjar_pranowo) tapi juga di twitter (@ganjarpranowo) dan di facebook. Ganjar Pranowo adalah salah satu Pejabat yang memanfaatkan sebagai media untuk berkomunikasi secara langsung ke masyarakat.

Kekinian dan dekat dengan masyarakat. Pria kelahiran 28 Oktober 1968 ini kembali dipercaya lagi untuk menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah sebanyak 2 periode yaitu periode pertama pada tahun 2013-2018 dan kembali lagi pada periode kedua yaitu 2019-2023.

Memiliki kemampuan kepemimpinan yang namun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, Ganjar berhasil memberikan banyak perubahan positif ke Jawa Tengah membuat Ganjar Pranowo mengantongi banyak prestasi mengagumkan sebagai seorang Gubernur tentu saja membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai sosok inspiratif, terutama untuk kamu yang ingin terjun ke dunia politik atau pemerintahan.

Lebih jauh mengenal sosok Gubernur tampan yang sedang diidolakan, berikut beberapa fakta menarik tentang Ganjar Pranowo:

1. 16 Tahun Berkarir di Dunia Politik dan Pemerintahan
Prestasi dan kesuksesan yang bisa diraih oleh Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jateng tidaklah datang begitu saja.

Semua berhasil didapatkan berkat perjalanan karirnya yang sudah berjalan 16 tahun lah, yang membuat Ganjar banyak belajar dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Berikut detail perjalanan karir politik dan pemerintahan seorang Ganjar Pranowo:

Anggota Komisi IV DPR RI 2004-2009 (Bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan, Pangan) 2004-2009
Wakil Ketua Komisi II DPR RI (Bidang Pemerintahan Dlm Negeri, Otonomi Daerah, Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi, Pemilu, Pertanahan Dan Reformasi Agraria) 2009-2013
Anggota Pansus Angket Bank Century di DPR RI 2009-2010
Anggota Timwas Century di DPR RI 2010-2013
Ketua Pansus Ruu tentang Partai Politik di DPR RI 2007-2009
Ketua Pansus tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD di DPR RI 2007-2009
Anggota Badan Legislasi DPR RI 2004-2010
Sekretaris Fraksi PDIP MPR RI 2009-2010
Sekretaris I Fraksi PDIP DPR RI 2007-2009
Wakil Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI 2010-2013
Gubernur Jawa Tengah 2013-2018

2. Sosok Ayah dan Suami Yang Penyayang

Foto: Tribun

Sejak jadi sorotan publik, keluarga Ganjar pun turut mendapatkan perhatian publik. Ganjar yang sudah menikah dengan Siti Atiqah selama 21 tahun pun sering dikatakan sebagai contoh pasangan suami-istri yang serasi.

Dari hasil pernikahan lahirnya Alam Ganjar atau yang bernama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Tampan dan pintar seperti ayahnya, Alam pun juga ikut banyak diidolakan oleh banyak perempuan.

3. Sukses Mensejahterakan Jawa Tengah, Ganjar Menerima Penghargaan Langsung dari Presiden Jokowi

Foto: Tribun

Pada awal tahun 2017 Ganjar pernah menerima penghargaan dari Presiden Jokowi berkat perannya yang berhasil melakukan perluasan serta pengembangan akses keuangan di Jawa Tengah.

Penghargaan yang diberi nama Penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Teladan ini diberikan pada Ganjar karena kesuksesan programnya untuk membuat program kredit khusus yang ditunjukan untuk para pelaku UMKM yang membutuhkan modal.

Berkat program ini, Ganjar berhasil membuka akses keuangan agar lebih produktif. Selain membantu mengembangkan sektor perekonomian Jawa Tengah, Ganjar juga berhasil membuka akses keuangan untuk masyarakat Jawa Tengah menjadi lebih mudah.

4. Tidak Peduli dengan Pencintraan

Foto: Kompas

Ganjar lagi-lagi menjadi viral di ketika tersebar fotonya tidur meringkuk di kolong kursi kereta api.

Dibesarkan di keluarga yang sederhana, membuat Ganjar tidak segan tidur di kolong kursi  kereta hanya karena alasan tidak nyaman untuk tidur dengan posisi duduk di kursi kereta.

Memang nyeleneh, tapi dari viralnya foto ini Ganjar pun menuai banyak pujian karena sosoknya yang dianggap rendah hati dan tidak suka pencintraan alias jaim.

5.  Pecinta Musik Rock dan Metal

Foto: sukoharjo.news

Ganjar pernah terlihat ikut menonton konser musik beberapa musisi dunia yang mampir ke Indonesia. Ganjar pun pernah terlihat menonton konser musik Metallica, bahkan pernah terlihat menonton bersama Sandiago Uno ketika konser Dream Theater.

Bersama dengan para penonton lainnya, Ganjar pun tidak segan untuk ikut melompat dan bernyanyi bersama menikmati konser musisi kesayangan.

6. Tak Segan Membalas Langsung Keluhan Warga di

Yang terbaik dari sosok Ganjar Pranowo, ia tak segan menjawab segala bentuk keluhan masyarakat Solo, yang mengadu lewat jarigan miliknya.

Tanpa menggunakan admin, beliau membalasnya secara langsung.
Ganjar, Sosok yang Dicintai Masyarakat dan Jadi Teladan Banyak Orang.

Selain memiliki sikap yang ramah dan mengayomi masyarakat secara langsung, Ganjar juga merupakan sosok yang dalam membuat setiap keputusan dan juga tidak setengah-setengah dalam menyelesaikan setiap masalah yang terjadi di daerah yang jadi tanggung jawabnya sebagai Gubernur.

Selain itu, dari banyaknya program untuk masyarakat yang telah banyak sukses berjalan, bisa dikatakan Ganjar pun tidak hanya pintar sebagai pemimpin tapi juga cerdas dalam membuat sebuah program.

Benar-benar mengabdi untuk rakyat, Ganjar pun pernah berkata dia tidak akan puas dengan berbagai pencapaiannya sebagai Gubernur jika rakyat masih mengeluh. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here