Friday, 26 April 2024
HomeBeritaGejala Virus Covid-19 Lebih Buruk Bila Keseringan Olahraga

Gejala Virus Covid-19 Lebih Buruk Bila Keseringan Olahraga

Bogordaily.net–Infeksi virus Covid-19 tidak hanya terbatas pada sistem pernapasan. Penyakit ini bisa menyebabkan beragam gejala yang bisa mempengaruhi bagian mana pun dari tubuh.

Beberapa gejala virus Covid-19 bisa hilang dalam 15 hari, tetapi ada pula gejala yang bertahan lebih lama. Namun, tidak ada metode untuk memprediksi siapa yang akan mengalami gejala virus Covid-19 lama. Ada pula gejala virus Covid-19 yang bisa memburuk karena terlalu banyak . Sakit kepala, diare, dan sesak napas adalah beberapa gejala virus Covid-19 yang bisa bertahan lama.

Selain itu dilansir Suara.com dari Times of India, ada beberapa gejala lain virus Covid-19 yang bertahan lama tetapi tidak dialami oleh semua orang, yakni pusing.

Pusing salah satu gejala virus Covid-19 yang bertahan lama tetapi tergolong langka dan bisa memburuk karena terlalu banyak . Pusing didefinisikan sebagai berbagai sensasi, seperti perasaan pingsan, pusing, lemah atau goyah.

Kondisi ini menciptakan perasaan yang salah bahwa segala sesuatu di sekitar Anda seolah berputar atau bergerak. Seseorang bisa merasa pusing karena berbagai alasan, seperti kelemahan atau dehidrasi. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan sulit untuk membedakan seseorang pusing karena virus Covid-19 atau lainnya.

Jika episode pusing sering terjadi setelah terinfeksi virus corona, maka itu bisa menjadi efek samping infeksi virus.

NHS mengatakan bahwa kelelahan dapat mengganggu aktivitas kepala ringan dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Aktivitas berlebihan dapat membuat episode pusing Anda semakin parah. Anda mungkin merasa sedikit tidak seimbang, tidak dapat berjalan atau berdiri dengan benar.

Dalam beberapa kasus, seseorang mungkin mengalami telinga berdenging, pendengaran berkurang, mata dan sakit kepala. Pusing biasanya datang dan pergi, tapi bisa bertahan lama dalam beberapa kasus.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here