Thursday, 24 October 2024
HomeKabupaten BogorGelontorkan 29 Miliar Peresmian Pasar Rakyat Cisarua, Ridwan Kamil: Terbesar se-Jawabarat

Gelontorkan 29 Miliar Peresmian Pasar Rakyat Cisarua, Ridwan Kamil: Terbesar se-Jawabarat

Bogordaily.net-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama Bupati Bogor Ade Yasin, meresmikan Pasar Rakyat Cisarua senilai 29 Miliar pada Sabtu 26 Februari 2022. Pasar ini diresmikan setelah direvitalisasi selama tiga tahun.

Pasar Cisarua yang didanai dari anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat 23 miliar dan angaran dari Pemerintah Kabupaten Bogor senila 6 miliar, jadi total keseluruhan biaya yang dikeluarkan berkisar 29 miliar, membuat pasar tersebut jauh lebih rapih dan luar biasa.

“Kondisi pasar rakyat cisarua sangat jauh lebih baik dari sebelumnya. Pemprov Jabar akan terus membangun dan memperbaikin pasar-pasar yang berada di wilayah Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil Sabtu 26 Februari 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, Pasar Rakyat Cisarua merupakan yang terluas di Jawa Barat. Setelah puluhan tahun tidak tertata akhirnya pasar tersebut nampak bersih dan bisa membangkitkan perekonomian.

“Dengan diresmikannya pasar rakyat cisarua, bisa membangkitkan perekonomian masyarakat tentunya,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil juga mebambahkan, untuk kedapannya, perawatan pasar akan diserahkan kepada Perumda Pasar Tohaga termasuk pengelolaan sampahnya.

Dengan adanya revitalisasi pasar ini, Gubernur Jabar berharap, kelompok menengah ke atas bisa senang datang ke pasar. Sebagai bukti jika pasar bisa menjadi tempat yang besar dan bersih.

“Insya Allah pokoknya pelan pelan kita akan tunjukkan pasar di Jawa Barat atau di Bogor ini semuanya rapi dari penataannya sampai sampah-sampahnya,” pungkasnya.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here