Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalHadeeeh.. Gunakan Uang Rakyat Rp59 Miliar, Terminal di Malang Mangkrak!

Hadeeeh.. Gunakan Uang Rakyat Rp59 Miliar, Terminal di Malang Mangkrak!

Bogordaily.net – Sepi, lengan, kusam, bahkan beberapa fasilitas nampak rusak, itulah sepintas gambaran yang ada di Malang, Jawa Timur ini. Bangunan yang sudah berdiri kokoh hampir 13 tahun ini merupakan salah satu terminal terpadu.

berada di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang tersebut sudah selesai dibangun dan diresmikan operasionalnya sejak 2009. Namun, hingga saat ini sama sekali enggak berfungsi, dikutip dari Indozone, Rabu 9 Februari 2022.

Sesuai perencanaan, pembangunan diharapkan dapat mengatasi permasalahan kemacetan di Pasar Induk Gadang dan mengurai kepadatan di jalur Malang bagian Timur. Kondisi tersebut sangat disayangkan karena proyek tersebut menelan anggaran sangat besar kurang lebih .

Terminal di Malang

Lokasi yang terminal yang lebih jauh dari ke keramaian membuat banyak para penumpang lebih memilih menunggu di terminal lama. Kondisi ini lah yang membuat banyak armada memilih ngetime berhenti lama di perempatan Gadang yang kondisinya lebih ramai.

Terminal juga terlihat kian enggak terawat. Seperti tumbuhnya semak belukar di bagian belakang terminal, hingga banyak besi, dan rangka bangunan yang karatan. Kondisi diperparah dengan enggak berfungsinya fasilitas penunjang seperti toilet dan musala.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here