Monday, 6 May 2024
HomeBeritaHadiri Pesta di Tengah Pandemi, Pejabat Hong Kong Mundur

Hadiri Pesta di Tengah Pandemi, Pejabat Hong Kong Mundur

Bogordaily.net yang merupakan Pejabat Urusan Dalam Negeri Hong Kong memilih setelah menghadiri pesta ulang tahun anggota DPRD China, sesaat sebelum pembatasan diterapkan.

termasuk dalam 15 pejabat yang ikut merayakan ulang tahun ke-53 anggota DPR Hong Kong, Witman Hung, sesaat sebelum pembatasan Covid berlaku pada 3 Januari lalu. Dari tamu yang hadir, dua dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir CNNIndonesia.com, tak lama kemudian, pemimpin Hong Kong, Carrie Lam, mengimbau warga agar menghindari pertemuan besar.

“(Tsui) mempermalukan pemerintah Hong Kong, dan tidak memenuhi harapan masyarakat. Saya menerima pengunduran dirinya,” kata Lam dalam konferensi pers yang dikutip Reuters.

Sementara itu Tsui mengakui keputusan menghadiri pesta itu merupakan kesalahan. Ia menyadari seharusnya semua tindakan diperlukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sebagai salah satu pejabat utama yang memimpin dalam perang anti-epidemi, saya belum memberikan contoh terbaik,” kata Tsui.

Semua pejabat pemerintah yang terlibat telah mengeluarkan permintaan maaf kepada publik.

Sementara itu Hong Kong mengikuti China menerapkan kebijakan nol-Covid meskipun melumpuhkan ekonomi dan meningkatkan tekanan psikologis para warga.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here