Friday, 19 April 2024
HomeViralHeboh Video Penampakan Bayangan Putih di Masjid, Begini Penjelasan DKM

Heboh Video Penampakan Bayangan Putih di Masjid, Begini Penjelasan DKM

Bogordaily.net–Sebuah video diduga penampakan bayangan putih wara-wiri di sebuah masjid kawasan Depok di media sosial. Pada video terlihat bayangan putih terbang mondar-mandir di dalam masjid yang terlihat sedang kosong.

Video diunggah akun Instagram @depok24jam itu tertulis keterangan, “Diduga Al-Barokah Depok Timur. Sebelumnya ngga ada cctv baru di pasang 4 harian ini, kirain karna pernah kemalingan, ternyata buat nangkep penampakan itu. Video dari pengurus mesjidnya langsung.”

Video itu juga kemudian menuai reaksi warganet. Mereka pun menuliskan berbagai komentarnya. Hingga Kamis, 24 Februari 2022 malam, video itu sudah dikomentari 640 lebih warganet.

“Merinding ih, jelas bgt..,” kata salah seorang warganet.

“Merinding sih min serius,” timpal yang lain.

“Pantes dulu msh bocah suka tidur dimushola kalo abs saur suka merinding , bsa jg ya setan masuk mushola/masjid,” kata warganet.

“Bukan bayang2sarang laba2..di tempat sy sering begini soalnya min,” ujar warganet.

Sementara itu menanggapi beredarnya video tersebut, pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barokah memberi penjelasan.

Sekretaris DKM Al Barokah, Wahyudin, mengaku belum tahu siapa yang mengirim rekaman ini. Hanya kata dia, CCTV sempat disebarkan ke grup dan beberapa internal kepengurusan.

“Saya nggak tahu siapa yang share, hanya sebatas di grup dan orang-orang tertentu. Ternyata , kaget juga,” kata Wahyudin sebagaimana dikutip dari Detik.com.

Ia menjelaskan, rekaman yang beredar bukan rekayasa. Namun, Wahyudin menduga saat itu masjid dalam keadaan sepi.

“Yang dilihat itu bayangan putih cukup jelas. Kalau saya kurang paham juga, mungkin kalaupun itu makhluk Allah hanya sebatas bayangan putih saja. Kita berpikir positif saja,” imbuhnya.

Wahyudin mengatakan, pada Selasa, 22 Februari 2022, seusai salat Isya, ia mulai memperhatikan CCTV masjid melalui ponsel. Tak lama kemudian, bayangan itu melintas beberapa kali dari dalam masjid menuju ke luar.

Berdasarkan rekaman 3 menit yang ia miliki, bayangan putih lalu lalang di pintu samping kiri masjid beberapa kali. Apakah bayangan tersebut karena kesalahan kamera, Wahyudin tak bisa memastikan.

“Pantauannya baru pakai HP karena belum datang nih micro SD-nya. Di luar dugaan, bukan suatu hal yang direkayasa tidak. Kalaupun itu ditunjukkan semua atas izin Allah, kita manusia nggak punya kapasitas,” ujar Wahyudin.

Lebih lanjut Wahyudin menjelaskan, CCTV baru lima lima hari dipasang di Masjid Al Barokah, beberapa kali posisinya juga sempat dipindahkan. Ia pun merinci pergerakan dari bayangan di kamera tersebut.

“Cepat pergerakannya, keluar masuk cepat sekali. Dari kecil tiba-tiba ukurannya besar sampai setinggi steger. Lumayan tinggi hampir 2 meter lebih, itu di luar kapasitas kita sebagai manusia,” imbuhnya.

“Intinya berpikir husnuzan, jangan sampai makhluk yang kasat mata saja ibadah ke masjid, ini manusia kok nggak ke masjid jangan sampai kalah. Takut sama Allah,” kata dia lagi.

Wakil Ketua DKM Masjid Al Barokah, Buya Asrul Syamsir mengatakan peristiwa yang justru menjadi pelajaran. Ia ingin semua ditanggapi dengan positif.

“Di masjid atau di mana pun itu ada makhluk selain manusia, yaitu jin. Bisa jadi yang terlihat itu bayangan jin yang mereka juga tujuannya untuk ibadah. Jadi kita nggak usah mengusik-usik kehidupan mereka biarkan saja. Siapa pun mau ibadah di masjid ini silakan saja,” kata Buya Asrul.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here