Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaHindari Varian Omicron, Meminum Air Kelapa Perkuat Imun Tubuh

Hindari Varian Omicron, Meminum Air Kelapa Perkuat Imun Tubuh

Bogordaily.net – Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyebaran lebih mudah daripada COVID-19 dan varian Delta. Meski sudah divaksin atau tidak memiliki gejala, siapapun berpotensi menyebarkan .

Indonesia memiliki kasus aktif sekitar 469 ribu berdasarkan Instagram Pandemictalks. Mirisnya, Omicron semakin menggila. Untuk mengatasi kekebalan imun pada tubuh, dikutip dari Times of India, meminum ternyata bisa memperkuat .

Berikut manfaat minum , dikutip dari laman Times of India.

1. Minum bisa mengatur tekanan darah.

Berdasarkan penelitian, air kelapa dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tingkat tekanan darah tinggi, sehingga dapat mengurangi risiko serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya.

Minum air kelapa juga bisa mengontrol kadar gula darah seseorang.

2. Minum air kelapa bisa membantu menurunkan berat badan

Karena rendah lemak, minum air kelapa ini bisa membantu seseorang merasa kenyang dan mengurangi nafsu makan untuk makan-makanan berat

3. Minum air kelapa bisa
Manfaat minum air kelapa yang ketiga ialah bisa . Air kelapa mengandung nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niacin, thiamin dan pyridoxine, dan folates.

Selain itu, air kelapa juga memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

4. Minum air kelapa baik untuk ibu hamil

Manfaat minum air kelapa yang keempat ialah membantu ibu hamil melawan sembelit, jantung terbakar, dan memperlambat pencernaan.

5. Minum air kelapa dapat meningkatkan fungsi ginjal

Manfaat minum air kelapa yang kelima ialah dapat meningkatkan fungsi ginjal. Hal ini disebabkan karena, air kelapa memiliki kandungan mineral, potasium, dan magnesium.

Bahkan, air kelapa juga bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit ginjal. Air kelapa bisa bermanfaat diuretik, meningkatkan aliran, dan produksi urin.

6. Minum air kelapa bermanfaat untuk kesehatan jantung

Manfaat minum air kelapa yang keenam ialah meningkatkan kesehatan jantung. Kalium di dalam air kelapa dapat membantu mengurangi tekanan darah.

Selain itu, berdasakran penelitian yang lebih tua, air kelapa dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Meski begitu, untuk meningkatkan kesehatan jantung Kamu perlu tetap berkonsultasi dengan dokter.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here