Sunday, 19 May 2024
HomeTravellingIndahnya Pesona ‘Sahara van Garut’ di Gumuk Pasir Tungtung Karang

Indahnya Pesona ‘Sahara van Garut’ di Gumuk Pasir Tungtung Karang

Bogordaily.net– selama ini dikenal memiliki Pantai Santolo dan Rancabuaya. Ternyata, jauh di ujung sana terdapat tempat indah perpaduan seperti gurun pasir Sahara dan laut.

Namanya yang berlokasi di kawasan , tepatnya di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten , Jawa Barat.

Dilansir Detik.com, Pasir Tungtung Karang berada sekitar 90 kilometer dari pusat perkotaan dan ditempuh dengan waktu empat hingga lima jam menggunakan kendaraan bermotor.

Meskipun tempatnya jauh di pelosok, semua lelah selama perjalanan bakal hilang dan terbayar oleh keindahan tempat ini.

Ya, sekilas tempat ini mirip Parangkusumo di Bantul, Yogyakarta. Tak heran, kalau tempat ini pun dijuluki sebagai ‘Sahara van '. Tempat ini memiliki gundukan pasir yang memesona.

Pasir putih yang terhampar luas menjadi pesona utama tempat ini. Jika berfoto dengan sudut pandang yang tepat, wisatawan bisa serasa di gurun pasir mirip di timur tengah.

Dari sudut lain, tampak jelas keindahan yang membentang luas. Tak ayal, tempat ini merupakan perpaduan gumuk pasir keren dan pantai biru yang indah.

Pasir Tungtung Karang ramai dikunjungi wisatawan sebelum pandemi COVID-19. Baik wisatawan lokal, maupun wisatawan dari luar ramai-ramai datang untuk menikmati keindahan sunset maupun berfoto. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, dikenakan biaya Rp7.500 ribu per orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here