Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaHindari Penuaan Kulit dengan 4 Tips Ini, Dijamin Kerutan Dimata Hilang

Hindari Penuaan Kulit dengan 4 Tips Ini, Dijamin Kerutan Dimata Hilang

Bogordaily.net – Kulit disekitar mata, merupakan bagian tertipis diwajah. Sehingga, lebih rentan tehadap iritasi, kekeringan, dan kerusakan yang berkontribusi pada munculnya .

Untuk membantu mencegah masalah mata yang umum, para ahli kulit menekankan pentingnya menggunakan produk perawatan kulit khusus mata, karena diformulasikan khusus untuk area mata yang sensitif. Penggunakan prodak mata, dapat mencegah penuaan pada kulit mata, diantaranya :

1. Melembutkan garis halus

Kerutan horizontal yang terbentuk di sudut luar mata sebagian besar merupakan hasil dari gerakan otot yang terjadi saat kita tersenyum dan tertawa.

“Jika tertarik untuk melembutkannya, produk retinoid bisa sangat membantu,” tandas Ranella Hirsch, M.D., dokter kulit bersertifikat di Cambridge, MA. Melansir dari laman Yahoo, Retinoid dapat memicu produksi kolagen di dalam kulit untuk membantu menghaluskan beberapa kerutan.

Untuk mengobati garis-garis halus di bawah mata, bisa mencoba krim mata yang dijual bebas retinol, yang merupakan retinoid potensi lebih rendah.

Bila tidak dapat mentolerir retinoid, pertimbangkan krim mata peptida, yang dapat merangsang kolagen juga. Jangan lupa untuk melindungi kulit mengoleskan produk SPF spektrum luas 50 atau lebih.

2. Memudarkan lingkaran hitam

Kurang tidur dapat membuat lingkaran hitam tampak lebih buruk. Penyebab utama dalam menciptakan lingkaran adalah kelebihan pigmen di kulit dan lekukan di sekitar mata yang terjadi seiring bertambahnya usia. Untuk menentukan jenis yang dimiliki, berdirilah di depan cermin dalam cahaya terang.

Cubit lembut sedikit kulit gelap dan tarik sedikit ke depan. Jika kulit masih gelap, itu menandakan pigmen berlebih. Jika warna kulit terlihat normal, maka lekukan di sekitar mata menciptakan bayangan.

Untuk lingkaran hitam yang disebabkan oleh pigmentasi, Dr Zeichner menyarankan krim mata vitamin C, yang membantu mengurangi produksi melanin kulit (alias pigmen). Gunakan secara konsisten selama beberapa bulan untuk melihat hasilnya.

3. Cekungan pada mata

Cekungan adalah masalah berbeda yang terjadi ketika lemak di bawah kulit di palung air mata (area antara kelopak mata bawah dan pipi atas) berkurang seiring bertambahnya usia, membuat cekungan tampak lebih dalam dan lebih gelap.

“Krim mata yang kaya akan asam hialuronat dapat membantu mengencangkan kulit,” jelas Dr Zeichner. Minum air juga dapat membantu menghidrasi kulit secara langsung. Ketika tubuh terhidrasi baik, kulit yang cekung akan sedikit kurang terlihat.

4. Kurangi bengkak

Tidur dalam keadaan mabuk atau meneteskan air mata dapat mengalami mata bengkak. Tapi mata bengkak yang kronis sering kali disebabkan oleh alergi.

Jika menderita alergi musiman, antihistamin dapat membantu mengganggu jalur yang memicu bengkak. Jika memiliki alergi debu dan bulu, Dr Hirsch merekomendasikan untuk membeli sarung bantal pelindung alergi.

Bila karena terlalu banyak tidur, segera oleskan krim mata kafein, yang merupakan anti-inflamasi yang membantu menyempitkan pembuluh darah untuk membuang kelebihan cairan di bawah kulit.

Bisa juga menggunakan penutup mata penghilang bengkak yang populer atau mencoba kompres dingin pada mata.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here