Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaIni Alasan Asnawi Tidak Tampil Sebagai Starter di Laga Pembuka Ansan Greeners

Ini Alasan Asnawi Tidak Tampil Sebagai Starter di Laga Pembuka Ansan Greeners

Bogordaily.net hanya bermain semenit saat debut melawan di laga pembuka . membuka petualangannya di menghadapi Busan I-Park di Ansan Wa Stadium, Minggu 20 Februari 2022 siang WIB.

harus puas ditahan imbang 1-1 dari klub asal kota Busan tersebut.

Sementara itu, pemain timnas Indonesia, mengawali petualangannya di musim 2022 sebagai pemain cadangan.

Di laga lawan Busan I-Park, baru dimasukkan di menit ke 90+2 menggantikan Go Iwase, untuk tampil di posisi winger kanan.

Baru masuk semenit, Asnawi sudah melakukan satu kali dribble sukses melewati lawan di area pertahanan Busan, sayang cutbacknya tidak disambut kawannya di kotak penalti.

Dilansir dari Sportal Korea, dalam wawancara On-Board sebelum pertandingan yang mewawancarai kedua pelatih.

Pelatih , Cho Min-Gook mengungkapkan alasannya tak menampilkan Asnawi sejak awal.

Menurutnya, cuaca di kota Ansan, tempat pertandingan melawan Busan I-Park lebih dingin dari yang diperkirakan.

“Cuaca lebih dingin dari yang diperkirakan, sehingga variabel yang tidak terduga mungkin terjadi. Saya pikir Ansan melakukan pelatihan musim dingin yang lebih baik daripada Busan. Saya berencana untuk memainkan permainan agresif untuk fans tuan rumah,” ujar Cho Min-Gook, dilansir dari Sportal Korea.

Di sisi lain, ia sangat khawatir dengan kondisi Asnawi jika diturunkan di laga ini. Karena itu, Asnawi tidak diturunkan dalam starting line-up.

Namun sang pelatih menjamin akan memasukkan Asnawi dalam starting eleven di pertandingan berikutnya, jika situasi menjadi lebih baik atau sayap kanan sedang mengalami masalah.

“Saya sangat khawatir tentang pemilihan karena Asnawi. Saya keluarkan dari starting lineup karena cuaca dingin. Jika situasi yang lebih baik muncul, atau jika ada masalah dengan sayap depan, saya berencana untuk segera memasukkannya,” pungkas Choo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here