Monday, 6 May 2024
HomeHiburanIni Cara Para Artis Mualaf Merayakan Imlek

Ini Cara Para Artis Mualaf Merayakan Imlek

Bogordaily.netTahun Baru Imlek menjadi momen berkumpul dengan keluarga. Meski berbeda agama dan memutuskan menjadi mualaf, artis-artis berikut ini tetap bisa bersama keluarga tercinta. Seperti kisah artis-artis berikut ini seperti dilansir Hops.id.

Keikutsertaan dalam perayaan Hari Raya Imlek hanya untuk menghargai keluarga besarnya saja. “Pokoknya kalau saya mengikuti tradisi menghargai keluarga aku, saling respek,” kata dilansir Hops.ID dari YouTube Citra Selebriti, Selasa, 1 Februari 2022.

Terlebih sikap keluarga terhadap yang mualaf begitu menjunjung toleransi. Keluarganya sengaja menyediakan makanan halal karena mantan istri Vicky Prasetyo tersebut sudah pindah agama ke Islam.

resmi menjadi seorang mualaf sejak 20 tahun lalu. Tak mudah bagi keluarga untuk menerima keputusan menjadi seorang mualaf.  Butuh waktu sepuluh tahun pihak keluarga akhirnya menerima keputusan .

Artis yang juga istri Arya Saloka, memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sejak 2016 lalu. Meski demikian, dan keluarga tetap berkumpul di perayaan hari besar agama lain. Termasuk saat Hari Raya Imlek, Putri Anne dan putranya, Ibrahim berbagi angpao kepada anggota keluarga yang lain.

“Kita enggak merayakan gais, bagi-bagi angpao hanya untuk iseng saja, karena ngkongnya Ibrahim Chinese dan juga om-omnya Ibrahim. Saya dan Arya sudah tidak merayakan perayaan apapun kecuali lebaran,” kata Putri Anne.

Meski beda agama, tetapi keluarga Putri Anne saling menjunjung sikap toleransi satu sama lain sebagai umat beragama.

Roger Danuarta

Roger Danuarta yang berdarah Tionghoa juga tetap berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Imlek meski sudah menjadi seorang mualaf. Sebab menurut Roger, perayaan Imlek yang ia lakukan tidak ada hubungannya dengan agama manapun. Baginya, Imlek merupakan awal adanya musim semi.

“Fakta Seru = Tradisi ini tidak ada hubungannya dengan agama manapun, maksudnya Imlek ini adalah dimulainya musim semi yang dianggap sebagai awal sebuah tahun, musim semi biasanya mulai di bulan Februari,” ungkap Roger Danuarta.

Seperti diketahui, Roger Danuarta memilih untuk pindah keyakinan pada 2018. Satu tahun setelah mualaf, Roger resmi menikahi pujaan hatinya, Cut Meyriska. Pasangan ini pun sedang menanti kehadiran anak kedua mereka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here