Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIni Dia 5 Pemain Gelandang yang Cetak Gol Terbanyak

Ini Dia 5 Pemain Gelandang yang Cetak Gol Terbanyak

Bogordaily.net–Penyerang kerap menjadi ujung tombak dalam mencetak gol. Namun, para kini juga punya rekening gol melebihi para bomber. Sejatinya, posisi gelandang berperan sebagai pendistribusi bola kepada penyerang. Selain itu, mereka juga punya peran sebagai penyeimbang di lini tengah. Namun, semua sudah berubah seiring majunya zaman. Seiring pula dengan banyaknya formasi yang digunakan oleh para pelatih. Berikut pemain yang menjadi gelandang dan mencetak banyak gol seperti dikutip dari Suara.com:

Cesc Fabregas

Fabregas menjadi salah satu pemain yang menonjol. Saat masih membela Arsenal, dirinya lahir menjadi muda berbakat. Sejauh ini, mantan pemain Barcelona ini mencatatkan 140 gol selama aktif bermain. Adapun, 125 di antaranya, ia ciptakan saat bermain di klub.

Arturo Vidal

Vidal sudah malang melintang di Eropa. Ada 3 kompetisi besar yang pernah ia cicipi yakni Spanyol, Italia, dan Jerman. Selama berkarier, Vidal sudah mencetak 141 gol. Rinciannya, 109 gol diciptakan oleh pemain Inter Milan ini di sejumlah klub dan sisanya, ia ciptakan di Timnas Chile.

Paul Scholes

Scholes adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Man United. Saat tim tengah mendapati situasi deadlock, Scholes datang sebagai pembeda yakni mencetak gol. Bersama Man United, Scholes sudah mencetak 152 gol. Ini adalah catatan tertinggi seorang gelandang di Man United.

Steven Gerrard

Gerrard dikenal sebagai pencetak gol via cannonball. Ini adalah ciri khas saat ia membela Liverpool saat masih aktif sebagai pesepak bola. Setelah pensiun, pria yang kini melatih Aston Villa ini menorehkan 212 gol. Rinciannya: 191 gol untuk klub dan 12 gol buat Timnas Inggris.

Frank Lampard

Jika ada gelandang yang punya rekening tentunya adalah Frank Lampard. Namanya adalah salah satu gelandang dengan koleksi gol di atas rata-rata. Semasa menjadi pemain, Lampard menorehkan 295 gol. Rinciannya, ia mencetak 266 gol untuk klub dan 29 lainnya ia ciptakan untuk Timnas Inggris.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here