Saturday, 11 May 2024
HomeTravellingIntip Rumah Asli Maroko yang Punya Banyak Pesona

Intip Rumah Asli Maroko yang Punya Banyak Pesona

Bogordaily.net – Maroko, negara indah di ini menyimpan begitu banyak pesona. Daya tariknya semakin menarik pengunjung setelah boomingnya serial Netflix “Inventing Anna”.

Bahkan Maroko juta kerap menjadi tempat liburan Jessica Alba, Khloe Kardashian, atau Meryl Streep. Nah, kalau sudah mendatangi Maroko jangan lupa untuk menginap di .

adalah sebuah bangunan rumah atau istana khas Maroko yang dilengkapi dengan taman di tengahnya yang instagramable banget. sendiri berasal dari bahasa Arab ‘Ryad' yang artinya taman, maka enggak heran jika di setiap bagunan akan terdapat taman cantik untuk bersantai.

Rumah Maroko

Konon pada zaman dahulu, konsep taman di dalam rumah untuk memberikan privasi kepada para perempuan yang tinggal di dalamnya. Sehingga para perempuan bebas berkebun tanpa harus keluar rumah, selain itu juga konsep taman terbuka dugunakan sebagai sirkulasi udara dan pendingin alami.

di Maroko juga enggak hanya bersejarah, namun juga memiliki fasilitas seperti hotel bintang lima lengkap dengan air mancur dan kolam renang.

Kamarnya pun lengkap dengan fasilitas yang memadai. Desain interior menampilkan ornamen motif Maroko yang khas dan serba buatan tangan.

Mozaik keramik yang kaya warna, karpet berwarna hangat, sampai furniturnya merupakan hasil perkawinan budaya Maroko dan Arab.

Rumah Maroko

Enggak heran, mendiang desainer kondang Yves Saint Laurent menghabiskan hidupnya tinggal di Kota Marrakesh, Maroko karena dianggap tempat mencari inspirasi.

Saat ini banyak difungsikan sebagai hotel atau restoran. Biasanya lokasi ada di jantung kota tua Medina.

Kalau traveling ke Maroko jangan kaget kalau di belakang warung daging ada yang harga sewanya sampai jutaan rupiah per malam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here