Tuesday, 21 May 2024
HomePolitikIsu Duet Anies Baswedan-Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Ini Kata Fahri Hamzah

Isu Duet Anies Baswedan-Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Ini Kata Fahri Hamzah

Bogordaily.net–Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat digadang-gadang duet menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan sempat bertemu saat sama-sama menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 16 Februari lalu.  Momen kebersamaan Anies dan pria yang akrab disapa Kang Emil itu yang pun menjadi sorotan publik.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora pun menilai duet Anies- mempunyai persamaan terkait pendanaan.

“Dua2nya kayaknya gak punya fulus, Kita doakan dapat tiket gratis,” kata di akun Twitternya seperti dikutip Wartaekonomi.co.id.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terkait dukungan publik Jawa Barat untuk menjadi pasangan di Pilpres 2024. Dalam survei tersebut, Anies Baswedan dan berada di urutan tertinggi.

“Dari hasil survei mengenai elektabilitas tokoh nasional di Jabar, kalau kemudian Anies dan RK () ini menjadi satu pasangan ini bukan main kuatnya,” kata pengamat Universitas Paramadina Hendri Satrio dalam seperti dilansir dari Detik.com.

Selain dalam survei SMRC, nama Anies Baswedan dan juga kerap muncul di berbagai lembaga survei lainnya. Bahkan, keduanya selalu bertengger pada urutan atas.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here