Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaJadi Korban Pertama Sirkuit Mandalika, Ini Pengakuan Dovizioso

Jadi Korban Pertama Sirkuit Mandalika, Ini Pengakuan Dovizioso

Bogordaily.net– mengalami crash cukup keras yang membuat motornya hancur berantakan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Sabtu, 12 Februari 2022.

Dikutip Detik.com dari Skysports, peristiwa itu dialami saat menjalani hari kedua tes pramusim di saat turun pada sesi pagi hari.

Tidak disebutkan dengan jelas penyebab crash yang dialami rider asal Italia itu. Dovi sempat terguling-guling di gravel dan kepalanya terbentur, tetapi dipastikan dia dalam kondisi baik.

Sementara itu dalam postingan di Instagram Skysports, motor Yamaha milik Dovizioso mengalami kerusakan parah. Bagian depan motor Yamaha YZR-M1 milik dia nyaris tak berbentuk lagi, sedangkan fairingnya sudah hancur. Bagian belakang baju balapnya juga terlihat mengalami kerusakan parah.

Dovizioso, yang kini berusia 35 tahun, terlihat menumpang motor untuk kembali ke paddock timnya.

Sebagai catatan, Dovi menjadi rider pertama yang mengalami dahsyat di Sirkuit Pertamina Mandalika ini. Sesi pramusim MotoGP masih menyisakan satu hari lagi, yakni pada Minggu, 13 Februari 2022.

Sementara itu Dovizioso membuat pengakuan aneh usai tersebut.

Dalam rilis yang dilansir dari CNNIndonesia.com, Dovizioso membuat pengakuan janggal karena lupa dengan rasanya .

“Itu adalah hari yang aneh, karena saya jatuh dan saya lupa bagaimana rasanya,” ujar Dovizioso.

“Rupanya, saya tidak ingat kapan terakhir kali, tetapi itu [ terakhir] pada tahun 2020, sudah lama sekali,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan pembalap Ducati dan Petronas itu juga menuturkan penyebab tragis yang dialami di .

“Dan [awalnya] saya melakukannya dengan cara yang benar, sangat cepat di tikungan delapan. Tapi saya tahu, saya membuat kesalahan kecil dan saya kehilangan bagian depan,” kata Dovizioso.

Dalam tes MotoGP Mandalika hari kedua itu Dovizioso melakukan 70 putaran dengan finis pada urutan ke-19 pembalap tercepat. Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 32,303 detik atau terpaut 1,014 detik di belakang Luca Marini sebagai yang tercepat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here