Monday, 6 May 2024
HomeEkonomiJadi Sponsor, Pertamina Diharapkan MotoGP Mandalika Beri Multiplier Effect bagi Ekonomi

Jadi Sponsor, Pertamina Diharapkan MotoGP Mandalika Beri Multiplier Effect bagi Ekonomi

Bogordaily.net – Seri MotoGP di Mandalika International Street Circuit pada Maret 2022 nanti telah punya nama resmi seiring masuknya sebagai sponsor tunggal. Kini seri balapan itu bernama resmi “”.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara dengan promotor MotoGP, , dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Nicke Widyawati dan Managing Director , Carlos Ezpeleta, yang hadir secara daring, dikutip dari RMOL, Kamis 10 Februari 2022. Menteri BUMN Erick Thohir bahkan ikut hadir langsung dalam seremoni tersebut.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong event internasional digelar di Indonesia. Seperti Asian Games dan World Superbike yang telah sukses diselenggarakan, dan tentunya MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada yang memang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dollar,” ucap Erick melalui keterangannya, Rabu 9 Februari 2022.

Sementara itu, Nicke Widyawati menyebut dukungan penuh ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” ucap Nicke.

“Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” imbuhnya.

Di pihak Dorna Sport, Carlos Ezpeleta mengaku sangat gembira dengan masuknya Pertamina sebagai pendukung utama Grand Prix of Indonesia. Kerja sama ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam gelaran MotoGP, setelah menjadi pendukung utama Mandalika International Street Circuit dan mendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di Moto2™️ World Championship.

“Dorna Sport dengan bangga mengumumkan kesepakatan kerja sama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dan akan memastikan Pertamina, Indonesia, dan Pulau Lombok terdepan dan menjadi pusat perhatian di panggung internasional,” ujar Carlos.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here