Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorJalan Cicangkal Leuwiranji Rusak Akibat Truk Tronton, Paguyuban BPD Rumpin Giring Transporter...

Jalan Cicangkal Leuwiranji Rusak Akibat Truk Tronton, Paguyuban BPD Rumpin Giring Transporter ke Ombusman RI

Bogordaily.net, Didi Furqon Firdaus mengatakan, akan melaporkan semua pertambangan dan transporter ke Komisi Pemberantasan Korupsi (), serta .

Hal tersebut dikarenakan kondisi sampai menuju Jampang Gunung Sindur yang rusak parah oleh mobil muatan bertonase besar (Tronton).

Paguyuban BPD

“Saya sangat menyayangkan dengan kondisi rusak parah oleh mobil tronto, pihak pertambangan dan transporter sama sekali tidak bertanggung jawab pada pemeliharaan dan titik-titik yang parah dari mulai pasar Cicangkal, depan masjid Kampung Peusar, disekitar depan Almart sampai depan kantor Desa Sukamulya, tanggung jawab pertambangan nol besar terhadap jalan rakyat ini yang kapasitasnya hanya 8 ton,” ungkapnya.

“Jika kondisi seperti ini terus, saya akan melaporkan semua pertambangan dan transporter ke dan juga ke . Karena saya yakin ada tata kelola tambang dan kelola transportasi yang tidak benar, sehingga tidak hanya merusak lingkungan juga merusak jalan rakyat yang berkapasitas 8 ton ini,” tambahnya.

Lanjut Didi, dengan dilakukannya pelaporan, bisa diketahui biang keroknya.

Paguyuban BPD
Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Rumpin, Didi Furqon Firdaus. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Dengan dilaporkan ke dan ke nanti akan ketahuan biang keladi laknatullahnya. Jalan Raya Ccicangkal yang dilewati para mobil besar ini, jika hujan becek luar biasa dan jika kemarau ngebulnya sangat dahsyat kami pun minta Dinas Kesehatan untuk memeriksa masyarakat Rumpin, terkait kesehatan paru-paru nya,” papar Didi.

Ia juga berharap agar para pelaku tambang dan transporter untuk tidak merusak alam dan jalan rakyat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here