Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Pencairan Bansos, Kades Giri Mulya Sosialisasikan Program BPNT

Jelang Pencairan Bansos, Kades Giri Mulya Sosialisasikan Program BPNT

Bogordaily.net–Menjelang pencairan Bantuan Pangan Non Tunai () di , Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor para keluarga penerima manfaat atau KPM dikumpulkan di aula desa oleh kepala desa setempat, Kamis, 25 Februari 2022.

Kepala Mardiman mengatakan dikumpulkannya warga yang menerima bertujuan agar uang tunai yang diterima tepat guna.

“Saya berharap agar warga membelanjakan uang tersebut ke warung terdekat atau e-warung. Ini semua kami lakukan demi program berjalan sesuai harapan,” ujar Madriman.

Kepada Mardiman. (Istimewa/Bogordaily.net)

Uang yang merupakan bantuan sosial itu kata dia, bila dibelanjakan di wilayah desa sekitar maka dapat membantu warung  warga. Sehingga para KPM dianjurkan membelanjakan uang di sekitar lingkungannya agar perekonomian desa berputar.

Sementara itu salah seorang warga, Ita fatmawati mengatakan setelah mendapat penjelasan kepala desa, dia menjadi lebih paham terakit aturan dan penggunaan uang tersebut.

“Sebelum dan sesudahnya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah apalagi di saat sulit seperti ini sangat membantu dalam menopang hidup sehari-hari,” kata warga RT 02 RW 01 Desa Girimulya itu.

Sementara itu merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM untuk membeli bahan pangan. Masyarakat penerima bansos sembako nantinya akan mendapatkan undangan dari aparat pemerintah setempat untuk melakukan pengambilan bansos di kantor Pos Indonesia.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here