Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Peresmian Pasar Cisarua, Petugas Gabungan Lakukan Penertiban

Jelang Peresmian Pasar Cisarua, Petugas Gabungan Lakukan Penertiban

Bogordaily.net , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu Polres Bogor dan Kodim 0621 membongkar kios pedagang kaki lima (PKL) di jalur masuk pada Kamis 24 Februari 2022.

Pembongkaran tersebut dilakukan karena, pasar rakyat Cisarua akan diresmikan oleh Gubernur Ridwan Kamil pada Sabtu 26 Februari 2022. Sebelum melakukan pembongkaran petugas sudah menyurati para PKL terlebih dahulu.

Komandan tim gerak cepat Pol PP (Tiger Cepol) Fachrul Roji mengatakan, sebanyak 50 kios dijalan masuk , telah dibongkar .

Pasar Cisarua sebagai Pasar Rakyat Juara oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hari ini Satpol PP, dibantu Polres Bogor dan Kodim 0621 melakukan pembongkaran 50 kios PKL di jalur masuk pasar,” ungkapnya Kamis 24 Februari 2022.

Lanjutnya ia menerangkan, sebelum melakukan pembongkaran 50 kios PKL di jalur masuk Pasar Cisarua, Satpol PP sudah melayangkan surat peringatan dan himbauan membongkar sendiri kiosnya.

“PKL sudah kami himbau membongkar sendiri kiosnya dan karena masih ada yang membandel, maka jajaran Satpol PP pun melakukan pembongkaran dengan alat berat,” jelasnya.

Oji sapaan akrabnya menuturkan, bahwa usai melakukan pembongkaran kios, jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung melakukan penataan di pedestrian, tempat kios sementara PKL berdiri.

“Usai melakukan pembongkaran kios PKL, DLH langsung melakukan penataan dengan cara menaruh pot tanaman berukuran cukup besar di pedestrian atau jalur masuk Pasar Cisarua,” pungkasnya.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here