Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorJembatani Warga, Wakil ll Ketua DPRD Kota Bogor Terjun Langsung Dalam Pembangunan...

Jembatani Warga, Wakil ll Ketua DPRD Kota Bogor Terjun Langsung Dalam Pembangunan Akses Jalan

Bogordaily.net – Warga di RW 17, Kampung Sukawarna, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, melakukan aksi penutupan akses pembangunan jalur ganda () rel kereta Bogor – Sukabumi, pada Minggu 20 Februari 2022.

Hal tersebut merupakan bentuk protes warga atas belum dilakukannya ke pemukiman warga oleh pihak kontraktor (NK).

Melihat kondisi tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, bersama Camat Bogor Selatan Hidayatullah, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana dan Lurah Cupaku, langsung turun ke lokasi pemblokiran dan melakukan mediasi antara warga dengan PT. NK.

Setelah melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan pihak PT. NK, Dadang meyakinkan warga bahwa akan segera dilakukan.

Akses Jalan

“Alhamdulillah setelah saya melakukan komunikasi dengan PT. NK di pusat yang dibantu oleh pak Budi sebagai GM-nya, menyampaikan bahwa mereka siap untuk memberi bantuan pembuatan jalan untuk warga RW 17,” kata Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, Senin 21 Februari 2022.

Setelah mediasi selesai, Dadang pun membuka akses proyek yang sempat diblokir oleh warga dengan menggunakan besi dan material lainnya.

Ia pun berharap, akses jalan yang akan dibangun ini bisa selesai pengerjaannya berbarengan dengan selesainya pengerjaan Bogor – Sukabumi.

“Mudah-mudahan ini bisa selesai pengerjaannya pembangunan jalannya dan ini akan saya pantau betul agar mereka tidak ingkar janji,” tutupnya.

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here