Monday, 29 April 2024
HomeBeritaJepang Cuek Walau Korsel Tak Setuju Tambang Sado Jadi Warisan UNESCO

Jepang Cuek Walau Korsel Tak Setuju Tambang Sado Jadi Warisan UNESCO

Bogordaily.net – Pemerintah merekomendasikan sebuah tambang emas dan perak di Pulau Sado di Prefektur Niigata untuk masuk ke daftar Dunia 2023 dari pada Selasa 1 Febuari 2022, mekipun ada protes keras dari Korea Selatan.

Rekomendasi ini telah diberi lampu hijau oleh Kabinet Perdana Menteri Fumio Kishida. Namun mendapat penolakan dari Korea Selatan.

Negeri ginseng telah menyatakan keberatan dan memanggil duta besar untuk Seoul Koichi Aiboshi, untuk mengajukan protes.

Korea Selatan pun baru-baru ini meluncurkan satuan tugas yang melibatkan pejabat dan ahli untuk menanggapi langkah Tokyo. Korea Selatan menggambarkan langkah ini sebagai upaya untuk menyebabkan konflik dengan negara-negara anggota dan mempolitisasi .

terus rekomendasikan tambang Sado sebagai warisan disebabkan lebih dari seribu orang Korea Selatan dipaksa bekerja paksa di tambang di Pulau Sado di Prefektur Niigata.

Langkah ini diperkirakan akan memperdalam keretakan diplomatik antara Seoul dan Tokyo karena sejarah bersama.

Dikabarkan Yohap, banyak orang Korea Selatan percaya bahwa belum meminta maaf dengan tulus atas kekejamannya selama penjajahan 1910-1945 di Korea dan menawarkan kompensasi yang layak bagi para korban.

Tambang Sado sendiri awalnya beroperasi sebagai tambang emas pada abad ke-17, tetapi berubah menjadi fasilitas untuk memproduksi bahan yang berhubungan dengan perang, seperti tembaga, besi dan seng, selama Perang Dunia II.

Tambang tersebut baru benar-benar ditutup pada tahun 1989. Menurut dokumen sejarah, sebanyak 2.000 orang Korea dipaksa bekerja paksa di tambang tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here