Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaJoe Biden, Mensdesak Warganya Untuk Segera Tinggalkan Ukraina

Joe Biden, Mensdesak Warganya Untuk Segera Tinggalkan Ukraina

Bogordaily.net – Presiden (AS), mendesak warganya untuk segera meninggalkan . Biden memperingatkan, situasi bisa menjadi gila dengan cepat di wilayah tersebut.

“Warga Amerika harus pergi sekarang,” kata Biden dalam wawancara yang direkam Kamis, 10 Februari 2022, dengan Lester Holt, dari NBC News.

Kita sedang berhadapan dengan salah satu tentara terbesar di dunia.”

“Ini adalah situasi yang sangat berbeda dan hal-hal bisa menjadi gila dengan cepat.”

Selama wawancara tersebut, Biden menegaskan tidak ada situasi yang dapat mendorongnya mengirim pasukan AS untuk menyelamatkan warga Amerika yang hendak keluar dari .

“Itu adalah perang dunia ketika Amerika dan Rusia mulai saling menembak,” katanya.

“Jika Presiden Rusia Vladimir Putin cukup bodoh untuk ‘masuk', dia cukup pintar untuk tidak melakukan apapun yang berdampak negatif pada warga Amerika,” tegas Biden.

Saat ini, pasukan AS tidak diizinkan untuk memasuki jika perang pecah.

Departemen Luar Negeri AS pada Kamis , 10 Februari 2022, mengulangi peringatannya yang mengatakan bahwa orang Amerika tidak boleh melakukan perjalanan ke .

Menurutnya hal itu dapat meningkatnya ancaman aksi militer Rusia dan meminta mereka yang berada di negara itu untuk segera pergi.

Penasihat itu mengatakan kepada warga Amerika yang berada di untuk mewaspadai bahwa pemerintah AS tidak akan dapat mengevakuasi warga AS jika terjadi aksi militer Rusia di wilayah mana pun di .

Pada akhir Januari, Departemen Luar Negeri mengizinkan keberangkatan personel non-darurat dari Kedutaan Besar AS di Kyiv dan memerintahkan anggota keluarga untuk meninggalkan negara itu.

AS memperkirakan bahwa Rusia memiliki lebih dari 100.000 tentara di dekat perbatasan .

diperkirakan akan berbicara dengan para pemimpin Eropa dan NATO pada Jumat, 11 Februari 2022.

Menurut seseorang yang mengetahui agenda tersebut, mereka akan membahas tentang penumpukan pasukan Rusia di dekat Ukraina.

Pada Rabu, 9 Februari 2022, Biden melakukan panggilan telepon dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang upaya diplomatik Macron di Moskow dengan Putin. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here