Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKadishub Kabupaten Bogor Tinjau Titik Penyekatan Jam Operasional Truk Tambang

Kadishub Kabupaten Bogor Tinjau Titik Penyekatan Jam Operasional Truk Tambang

Bogordaily.net– Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bogor Agus Ridho meninjau penyekatan pemberlakukan oprasional kendaraan di wilayah Cigudeg, Rumpin, Parungpanjang dan Gunung Sindur, Rabu 9 Februari 2022.

Ia mengatakan, oprasional ini adalah suatu keputusan bagi pemerintah kabupaten Bogor, bersama Dinas Perhubungan, TNI Polri, serta Dishub Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan oprasi penyekatan kendaraan tambang.

“Saya meminta kepada pengusaha galian tambang, kemudian kepada perusahaan angkutan tambang yang beroprasi di wilayah kabupaten Bogor, diminta kesadarannya untuk tidak melaksanakan kegiatan siang hari,”pinta Agus.

“Boleh melaksanakan kegiatan untuk pengangkutan hasil tambang, dari mulai 20. 00 Wib, sampai dengan 05. 00 Wib pagi,”terangnya kata Mantan Kasat Pol PP Kabupaten Bogor itu kepada wartawan.

Persoalannya kata Agus Ridho adalah masyarakat terus menerus meminta kepada Pemerintah Daerah, kepada Bupati agar tidak terjadi kemacetan dan korban yang begitu banyak, dan perbub ini sudah mendapatkan kajian yang sudah segera diberlakukan.

“Upaya jangka pendek dan janjang panjang akan dilakukan. Jangka pendek kita putar balikan kendaraan dan jangka panjang, yaitu akan dikenakan sangsi dan saat ini kita sedang koordinasi dengan kepolisian,”imbuhnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Perhutani terkait lokasi-lokasi yang akan dijadikan kantong parkir yang bisa dimanfaatkan masyarakat terutama .

“Untuk penyekatan yaitu di Ciwaluh dan Caringin Kecamatan Parungpanjang, kemudian di Cimanceri Gunung Sindur. Dalam dimensi sudah diatur, yang jelas kendaraan yang angkutan dalam hal ini masuk dalam perbub,”pungkasnya.

 

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here