Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKapan Berakhirnya Fase Akut Pandemi Covid-19? Begini Prediksi WHO

Kapan Berakhirnya Fase Akut Pandemi Covid-19? Begini Prediksi WHO

Bogordaily.net–Organisasi Kesehatan Dunia atau terus menyerukan agar memprioritaskan vaksinasi Covid-19  terhadap sekitar 70 persen populasi dunia. pun memprediksi fase akut Covid-19 akan berakhir tahun ini.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia () Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan harapan terburuk akan berakhir pada pertengahan tahun ini sekitar Juni atau Juli jika target vaksinasi tercapai.

“Melewati ambang vaksinasi itu bukan masalah kesempatan, tetapi masalah pilihan,” katanya pada konferensi pers di Afrika Selatan seperti dilansir dari Okezone.com, Sabtu, 12 Februari 2022.

Tedros mencatat bahwa lebih dari 10 miliar dosis telah diberikan secara global selama dua tahun terakhir.  Namun di Afrika hanya 11% orang yang dilaporkan telah divaksinasi dan ini menjadikannya benua yang paling sedikit diinokulasi di dunia.

Pekan lalu, kantor di Afrika mengatakan kawasan itu perlu meningkatkan tingkat vaksinasi enam kali untuk memenuhi target 70 persen .

Untuk itu, Tedros menekankan kebutuhan mendesak untuk meningkatkan produksi vaksin lokal di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Dia menunjuk pada perkembangan baru-baru ini dari vaksin mRNA Covid yang diproduksi secara lokal pertama di benua itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here