Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKecelakaan Beruntun Melibatkan 7 Kendaraan Terjadi di Ruas Tol Japek

Kecelakaan Beruntun Melibatkan 7 Kendaraan Terjadi di Ruas Tol Japek

Bogordaily.net di Jalan Tol (Japek), tepatnya di KM 17+200 arah Cikampek, Selasa 22 Februari 2022. Kejadian ini bahkan viral di media sosial Instagram.

Salah satunya di akun Instagram @bekasi_24_jam. Dalam akun itu di-posting video di sana. Dimana nampak ada tujuh unit mobil yang terlibat kecelakaan.

Selain itu, pihak Tol Japek AKP Rikky Akmaja, membenarkan informasi yang beredar di media sosial tersebut.

“Betul, tadi jam 07.30 WIB arah ke Cikampek, melibatkan 7 kendaraan,” ujar Kepala Induk PJR Tol Japek AKP Rikky Akmaja saat dimintai konfirmasi, Selasa, 22 Januari 2022.

Rikky menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kecelakaan tersebut. Kerugian hanya bersifat materiil, yakni kerusakan pada kendaraan.

“Namun hanya kerugian materi atau material kendaraan saja, tidak ada korban luka maupun jiwa tidak ada,” kata Rikky.

Dia menerangkan, kecelakaan diduga karena ada kendaraan terlambat mengerem di tengah kondisi lalu lintas yang ramai. Selain itu, kecelakaan diduga karena kendaraan tidak menjaga jarak aman.

“Jadi memang sedang ada kepadatan lalu lintas di pagi hari, di lajur 4. Ini kendaraan kecil semua. Ini telat melakukan pengereman, terlambat melakukan pengeraman, akhirnya . Ya kurang antisipasi jaga jarak aman,” terang Rikky.

Lebih lanjut, Rikky menyebut situasi di lokasi saat ini sudah kondusif meski sempat kemacetan saat kecelakaan terjadi.

“Situasi sudah clear, tidak ada kemacetan dan itu lajurnya lebar di 17 itu ada 4 plus bahu jalan lebar. Tidak menimbulkan kemacetan yang bagaimana-bagaimana setelah dipinggirkan jalur terbuka kembali,” ungkapnya.***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here