Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingKeindahan Blue Fire Kawah Ijen, Wisata Penuh Fenomena di Bondowoso

Keindahan Blue Fire Kawah Ijen, Wisata Penuh Fenomena di Bondowoso

Bogordaily.net – Blue fire Kawah Ijen sudah menjadi suatu hal yang tidak asing lagi saat didengar.  Destinasi wisata ini juga termasuk dalam sebuah langka yang kehadirannya hanya dua dunia.

Gunung Ijen yang berada , Jawa Timur, juga mengundang kehadiran banyak pendaki yang mempunyai semangat membara. Mereka tidak ingin menyerah begitu saja sebelum sampai pada puncak.

Kawah Ijen saat malam hari justru akan menjadi obat lelah yang menggairahkan. Mereka rela untuk melewatkan tidur guna bisa menyaksikan indahnya destinasi wisata Blue fire Ijen.

Tak heran jika memang turis banyak yang mengunjungi kawah Ijen. Pasalnya, salah satu destinasi wisata yang paling menarik, eksotis, dan langka sanalah tempatnya.

Meskipun dingin, banyak ribuan orang yang ingin menyaksikan dari api biru. Bluefire tersebut muncul tepat berada tengah-tengah penambang sulphur kisaran jam 02.00 sampai dengan pagi hari.

Warnanya yang kontras dengan suasana malam, itulah yang menjadi daya tarik bagi banyak mata penikmat, pengunjung, dan wisatawan. Bukan hanya itu saja, di nusantara sendiri wisata yang demikian itu hanya ada satu yakni Jawa Timur ini.

Foto: Kompastraveling

Untuk sampai pada Bluefire ini ada jalur surga yang harus anda tempuh. Jika anda dari Kota , selanjutnya bergeraklah menuju arah Situbondo. saat sudah sampai di pertigaan Tapen beloklah ke arah kiri, yakni kecamatan Ijen Kabupaten .

Setelah itu, anda harus menyusuri persawahan juga kebun tebu yang luasnya tak terhitungkan. Bahkan juga ada banyak desa yang harus anda lewati.

Selain menanjak, struktur tanah yang berpasir juga akan membuat ringan langkah anda itu menghilang. Anda juga harus bisa menahan berat badan supaya tetap bisa sampai ke puncak tanpa harus terperosok terlebih dahulu.

Tidak usah memikirkan mengenai berapa jumlah lembaran uang yang harus anda bayarkan. Murah meriah kok, apalagi anda adalah wisatawan domestik uang sepuluh ribu saja pasti anda akan mendapatkan kembalian.

Berbeda lagi dengan harga tiket untuk turis. Mereka harus rela mengeluarkan uang kurang lebih Rp100.000 per satu orangnya. Meskipun demikian, tidak sedikit pula turis juga mengunjungi wisata yang super duper menyimpan surga ini.

Jika anda ingin mengunjungi Blue fire masa pandemi seperti saat ini, jam buka mulai dibatasi. Jam 03.00 WIB sampai jam 08.00 untuk 150 orang. Kemudian pada jam 08.00 sampai 13.00 untuk 150 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here