Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKembali Beredar di Pasaran, Ukuran Tempe dan Tahu Makin Kecil

Kembali Beredar di Pasaran, Ukuran Tempe dan Tahu Makin Kecil

Bogordaily.net – Pasca aksi mogok pengrajin dan tahu selama tiga hari yang menolak kenaikan harga kedelai yang tinggi, menembus satu juta lebih perkuintalnya. Kini pedagang nekat berjualan di pasaran.

Seperti di Kabupaten Bogor, sejumlah sudah kembali berjualan meskipun barang yang didagangkan tidak banyak. Lantaran harga kedelai yang masih mahal tidak kunjung turun, sehingga produksi dikurangin.

“Kemarin saya beli di pasar gak ada, sekarang ada lagi tapi sedikit. Untuk harga masih tapi ukurannya makin kecil katanya kacang kedelai masih mahal,” kata Nurida kepada wartawan.

Nurida berharap, pasokan tahu dan yang dijual dipasar tidak lagi sulit seperti tiga hari kemarin, dan selaku masyarakat yang mengkonsumsi ia berharap harga kedelai normal agar tidak ada lagi kelangkaan.

“Dan semoga tahu gak kecil ukurannya,” tambahnya.

Latif mengaku, aksi mogok kemarin yang dilakukan oleh pengrajin dan pedagang tidak ada pengaruh, harga kedelai masih tinggi bahkan, saat ini sudah naik lagi lima persen.

“Gak ngaruh harga masih mahal dan bahkan naik lima persen, untuk pengaruh malah ke penjualan hari ini sepi padahal gak banyak saya bawa dagangan tahu ukuran kecil karena harga kedelai masih mahal,” katanya.

Latif berharap, pemeritah membuka telinga agar mengambil sikap terkait kedelai yang semakin mahal, selaku pedagang hanya bisa pasrah.

“Ya pemerintah diharapkan mendengar lah keluhan dari masyarakat , jangan sampai nanti banyak yang gulung tikar,” katanya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here