Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKenali 7 Ciri Gejala Omicron Pada Anak yang Sering Muncul

Kenali 7 Ciri Gejala Omicron Pada Anak yang Sering Muncul

Bogordaily.net – Beberapa negara telah melaporkan penurunan yang sebelumnya dipicu oleh varian omicron. Faktanya, varian omicron masih belum benar-benar hilang.

Varian tersebut terus menyebar ke seluruh negeri, menginfeksi orang dewasa dan anak-anak. Emma Duncan, seorang profesor medis di King's College London, baru-baru ini berbicara dengan Insider tentang pada anak. Demikian seperti dilansir dari The Desert News.

Hal itu berdasarkan data dari studi ZOE COVID-19, yang memungkinkan orang untuk melaporkan gejala COVID-19 mereka. Gejala varian omicron teratas untuk anak-anak meliputi:

  • Kelelahan
  • Sakit kepala
  • Sakit tenggorokan
  • Pilek
  • Bersin
  • Demam
  • Batuk

Gejala yang kurang umum termasuk masalah usus, seperti diare dan ruam, laporan orang dalam. Dia mengatakan vaksinasi mungkin mengurangi frekuensi dan lamanya gejala varian omicron ini, tetapi datanya masih belum jelas.

Sebagai informasi, varian omicron telah menyebar lebih cepat di antara anak-anak dibandingkan dengan varian COVID-19 sebelumnya seperti varian delta, kata Dr. Sam Dominguez, seorang dokter penyakit menular pediatrik di Children's Hospital Colorado, kepada WCNC-TV.

“Omicron jauh lebih menular daripada varian delta sehingga lebih banyak anak yang terpapar dan terinfeksi sehingga mengakibatkan jumlah anak yang terinfeksi lebih banyak,” kata Dominguez, dikutip dari Suara, Senin 21 Februari 2022.

“Pada anak-anak apa yang kami lihat adalah presentasi seperti croup, dan croup sebenarnya adalah peradangan pada saluran udara bagian atas dibandingkan dengan saluran udara bagian bawah, seperti paru-paru Anda,” kata Ahmed.

Penting untuk diingat bahwa, varian omicron telah menyebabkan peningkatan gejala COVID-19 yang parah dan rawat inap, sebagian besar di antara anak-anak yang terlalu muda untuk divaksinasi terhadap .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here