Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKepolisian Akan Tindak Lanjut Pelancong Berstatus Positif yang Nekat Jalan-jalan

Kepolisian Akan Tindak Lanjut Pelancong Berstatus Positif yang Nekat Jalan-jalan

Bogordaily.net – Polisi terus melakukan penyelidikan dan memanggil yang berjalan-jalan ke Kota Malang dengan kondisi diduga Covid-19. Meskipun pihak yang bersangkutan sudah meminta maaf, namun kasus ini akan tetap diselidiki.

Penyelidikan akan tetap dilakukan meski sang yang diketahui bernama Reza Fahd Adrian telah memberikan klarifikasi dan permintaan maaf melalui akun instagram pribadinya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengaku, telah menerima kiriman link akun instagram @luckyreza dari awak media yang berisi permintaan maaf dan klarifikasi yang bersangkutan.

Namun pihaknya tetap akan melakukan pemanggilan kepada yang diketahui merupakan warga Samarinda.

“Intinya Polresta sudah memanggil dan diterima surat panggilan oleh yang bersangkutan. Artinya dia mau unggah (klarifikasi) sekalipun,  penyidik akan menunggu kehadiran yang bersangkutan untuk diambil keterangan,” kata Buher, sapaan akrabnya saat ditemui wartawan pada Rabu, 9 Februari 2022.

Panggilan dilakukan oleh jajaran Polresta Malang Kota kepada pemilik akun Reza Fahd Adrian mengenai pertanggungjawabannya terkait Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Yang bersangkutan dipanggil ada pertanggungjawaban terkait Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan dan surat panggilan sudah di terima oleh yang bersangkutan saat ini sedang mengatur jadwal untuk memenuhi panggilan penyidik,” tuturnya.

Buher berharap Reza patuh dan taat pada hukum yang berlaku dengan datang memberikan klarifikasi di Malang.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 berjalan-jalan di sebuah supermarket beredar di media sosial. Sang pria diketahui mengunggah dirinya terpapar Covid-19 karena hasil tes untuk ke Bali keluar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here