Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKeren! Tak Mau Ketinggalan Momen, 3 Astronout Tiongkok Merayakan Imlek di Luar...

Keren! Tak Mau Ketinggalan Momen, 3 Astronout Tiongkok Merayakan Imlek di Luar Angkasa

Bogordaily.net – Perayaan jatuh pada hari ini, Festival Musim Semi pertama mereka di Shenzhou-13, stasiun , sekitar 400 kilometer di atas Bumi.

Seperti dilaporkan CGTN, pada Senin, 31 Januari 2022, para astronout sedang menjalankan misi. Misi yang mereka jalanankan mengharuskan mereka berada di angkasa selama enam bulan.

Tampaknya para kru Shenzhou-13 memutuskan untuk tetap menjaga tradisi perayaan tetap hidup bahkan ketika berada di dan siap untuk menikmati malam.

Satu video yang dirilis oleh China Media Group (CMG) menunjukkan astronaut telah menghiasi bagian dalam stasiun dengan balon dan kotak kertas merah tradisional bertuliskan kata yang artinya nasib baik tertulis di atas kertas kotak, yang berarti kebahagiaan telah tiba.

Zhai Zhigang, salah satu anggota kru, menulis bait antitesis pada gulungan kertas merah dengan pena kuas dan menunjukkan kaligrafinya melalui kamera ke bawah, mengirimkan berkah tahun baru untuk semua: “Selamat tahun baru untuk semua orang, dengan kesehatan yang baik dan semoga sukses padaTahun Macan!”

Pangsit adalah salah satu makanan ikonik untuk malam spesial ketika orang Tionghoa menyambut tahun baru menurut kalender lunar dan mengucapkan selamat tinggal pada tahun lalu; para taikonaut akan memakannya untuk makan malam. Pangsit dengan tiga jenis isian yang berbeda ada di menu mereka untuk makan malam.

Para astronaut juga akan tetap berpegang pada tradisi seperti yang dilakukan kebanyakan orang Tionghoa di malam hari yang menonton Gala Festival Musim Semi, acara TV yang paling banyak ditonton.

Mereka juga akan berpartisipasi dalam pertunjukan melalui video untuk mengirim salam kepada semua pemirsa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here