Friday, 26 April 2024
HomeViralKetahuan Bermesraan di Alun-Alun, Sejoli Ini Dihukum Suruh Mengaji dan Berdoa

Ketahuan Bermesraan di Alun-Alun, Sejoli Ini Dihukum Suruh Mengaji dan Berdoa

Bogordaily.net – Sudah tiga kali ditindak, namum sejoli yang lagi sedang asik di Alun-Alun Jember, akhirnya mendapat hukuman dan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pada Kamis 10 Februari 2022.

Pihak Satpol PP menghukum kedua sejolai tersebut dengan menyuruh dua sejoli itu untuk .

“Kita dapat laporan dari warga, dan setelah kita datangi, ternyata yang dilakukan bukan lagi tapi sudah menjurus ke asusila,” kata Kasi Ketertiban Satpol PP Jember Bagus Hendrawan dikutip dari merdeka.com.

Penindakan harus dilakukan karena Alun-Alun Jember termasuk area publik. “Apalagi kalau dilihat anak kecil, kan jadi pembelajaran yang tidak baik,” ujar Bagus.

Sebelum mengamankan, Satpol PP terlebih dulu mendokumentasikan sebagai barang bukti. Pasangan ini kemudian diajak ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan. Kepada petugas, mereka mengaku bersalah.

“Yang pria baru lulus kuliah, dan yang perempuan merupakan mahasiswi perantauan,” lanjut Bagus.

Kepada petugas, pasangan ini juga mengaku sedang dalam tahap persiapan menuju pelaminan. Meski demikian, petugas tetap melakukan proses lebih lanjut.

“Kita minta menghubungi orang tuanya. Tetapi kita pastikan dulu, yang dihubungi adalah benar-benar orang tuanya, seperti ditanya nama kecil dan sebagainya. Lalu di video call. Orang tua justru berterima kasih, agar anaknya tidak terjerumus,” papar Bagus.

Setelah itu, petugas Satpol PP Jember juga memberikan pembinaan keagamaan dan hukum kepada pasangan muda tersebut.

“Kita ajak mengaji bersama dan berdoa, agar proses mereka menuju pasangan yang sah, menikah, dimudahkan,” tutur Bagus.

Pada penindakan hari Selasa dan Rabu sebelumnya, Satpol PP telah mengunggah kelakuan pasangan ini ke media sosial Facebook. Unggahan tersebut mendapat kritikan warganet.

“Padahal yang kami lakukan bukan untuk mempermalukan mereka. Tetapi justru untuk kepentingan generasi muda yang lebih luas, agar tidak melakukan hal yang seperti ini,” tutur Bagus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here