Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaKetahuilah, Ini Penyebab Vagina Kering

Ketahuilah, Ini Penyebab Vagina Kering

Bogordaily.net–Pelumas alami sebagian besar didorong oleh yang memiliki peran penting dalam berhubungan seksual serta kesehatan . Saat kadar estrogen rendah, jaringan bisa menjadi tipis dan kering. Kondisi ini bisa membuat berhubungan seksual menjadi menyakitkan.

Anda memang dapat menggunakan produk pelumas untuk mengatasi kekeringan pada , tetapi beberapa pelumas justru bisa menyebabkan kekeringan jika salah memilih. Nah, pilihan lainnya adalah meminum vitamin dan suplemen yang dapat membantu meningkatkan lubrikasi secara alami dengan menaikkan produksi estrogen.

Berdasarkan Insider, semua kelompok umur dapat mengalami kekeringan , tetapi lebih sering terjadi pada wanita yang menopause.

Selain itu, kekeringan juga dapat disebabkan oleh fluktuasi hormon karena siklus menstruasi, persalinan, dan menyusui. Kemudian kemoterapi, obat jerawat, kontrasepsi hormonal, gangguan autoimun tertentu seperti Sindrom Sjogren, serta ketidakseimbangan asupan makanan.

Wanita yang mengalami kekeringan harus diatasi sesegera mungkin.

“Jika Anda membiarkan kekerangan dan penipisan terjadi cukup lama, terkadang akan lebih sulit mengatasinya,” kata obgyn di Northwell Health System, New York, Anita Sadaty seperti dikutip Suara.com.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here