Friday, 19 April 2024
HomeNasionalKetum KNPI Dikeroyok Oleh Orang Tak Dikenal, Polisi Buru Pelaku Pngeroyokan

Ketum KNPI Dikeroyok Oleh Orang Tak Dikenal, Polisi Buru Pelaku Pngeroyokan

Bogordaily.net – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menjadi korban pengeroyokan sejumlah pada Senin petang, 21 Februari 2022.

Ketua dari organisasi kepemudaan itu di di parkiran Restoran Garuda, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Saat itu ia baru saja turun dari mobil, dan secara tiba-tiba sejumlah orang tidak dikenal dengan benda tumpul.

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat mengancam akan menghabisi nyawa pimpinan KNPI ini. Haris juga mengalami luka robek di wajah dan luka lebam di bagian belakang kepala akibat pengeroyokan ini.

Ia menyakini ada dalang di balik kasus pengeoyokan terhadap dirinya. Meski demikian, Haris bersyukur nyawanya masih bisa selamat.

Ia menyebut, sekelompok orang itu ingin menghabisi nyawanya.

“Alhamdulilah nyawa saya terselamatkan, Allah SWT masih melindungi diri saya dari serangan sekelompok orang yang ingin menghabisi nyawa saya. Orang-orang tersebut sempat mengeluarkan kata-kata “BUNUH dan MATI”,” tulisnya di Twitter dikutip pada Selasa, 22 Februari 2022.

Haris pun melaporkan peristiwa pengeroyokan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya pada Senin malam, 21 Februari 2022.

Haris Pertama melapor dengan membawa hasil visum dari rumah sakit ke Polda Metro Jaya. Diketahui, Haris Pertama merupakan aktivis yang terbilang vokal mengkritik kebijakan.

Di tubuh KNPI sendiri, saat ini sedang terpecah Haris juga yang melaporkan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda dan Ferdinand Hutahaean ke beberapa waktu lalu terkait ujaran kebencian.

pengeroyokan terhadap Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana mengatakan, aparat kepolisian kini masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti penunjang lainnya untuk memburu pelaku.

“Kasus ini lagi lidik ya,” ujarnya singkat kepada awak media, Senin 21 Februari 2022.

Ditemui di lokasi yang sama, tim kuasa hukum KNPI Arief Parhusip meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini.

KNPI pun mengutuk keras insiden penganiayaan terhadap Haris Pertama yang terjadi siang tadi di halaman parkir Restoran Garuda.

“Kami mengutuk keras tindakan pengecut dari siapapun yang menjadi pelaku atau dalang yang mencederai Ketua Umum Haris Pertama,” ujarnya.

“Kami akan melakukan upaya hukum dan kami juga sangat apresiasi keseriusan teman-teman dari kepolisian untuk menuntaskan dan mencari tahu siapa pelakunya,” tambahnya menjelaskan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here